Perkenalkan La'eeb, Maskot Piala Dunia Qatar 2022 yang Unik

Qatar resmi memperkenalkan maskot Piala Dunia 2022. Maskot tersebut diberi nama La'eeb yang berarti pemain yang sangat terampil.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Apr 2022, 08:52 WIB
Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Qatar resmi memperkenalkan maskot Piala Dunia 2022. Maskot tersebut diberi nama La'eeb yang berarti pemain yang sangat terampil.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Khalid Al Mawlawi menuturkan, dirinya yakin La'eeb bisa menjadi karakter maskot yang disenangi semua pihak.

"Kami yakin fans di mana pun akan menyukai karakter menyenangkan ini. La'eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar dalam Piala Dunia Qatar," kata Mawlawi yang menjabat sebagai Deputy Director General, Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy.

La'eeb digambarkan sebagai maskot yang gembira. Secara fisik, ia menyerupai tudung yang biasa dikenakan laki-laki dari Arab atau Kufiya.

La'eeb didominasi warna putih dengan lingkaran hitam yang terdapat di bagian kepalanya. La'eeb sendiri berarti pemain yang sangat terampil.

Pihak Qatar berharap, La'eeb bisa menjadi pendorong semua orang untuk percaya pada diri mereka sendiri. Selain itu, La'eeb juga diharap membawa kegembiraan sepak bola bagi semua orang.

“Kami senang untuk memperkenalkan La'eeb sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Arab," kata Khalid.

 

2 dari 3 halaman

Tempat Tak Terlukiskan

FIFA resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, Selasa (3/9/2019). (AFP).

Khalid menambahkan, La'eeb memicu semua orang untuk membayangkan wujudnya. Pasalnya, La'eeb berasal dari tempat yang tidak terlukiskan.

"Dia berasal dari ayat maskot – tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya," kata Khalid.

3 dari 3 halaman

Semangat Muda

La'eeb akan dikenal karena semangat mudanya; menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri ke mana pun dia pergi.

Asal La'eeb adalah dari dunia paralel tempat maskot turnamen hidup. Ini adalah dunia di mana ide dan kreativitas membentuk dasar karakter yang hidup di benak setiap orang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya