Hasil Orleans Masters 2022: Putri dan Rehan/Lisa Melaju ke Semifinal

Indonesia untuk sementara meloloskan dua wakil ke semifinal Orleans Masters 2022. Tim Merah Putih mengirim Putri Kusuma Wardani dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 01 Apr 2022, 22:53 WIB
Indonesia untuk sementara meloloskan dua wakil ke semifinal Orleans Masters 2022. Tim Merah Putih mengirim Putri Kusuma Wardani dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (PBSI)

Liputan6.com, Orleans - Indonesia untuk sementara meloloskan dua wakil ke semifinal Orleans Masters 2022. Tim Merah Putih mengirim Putri Kusuma Wardani dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Putri menjadi sosok pertama yang memastikan tiket ke babak 4 besar Orleans Masters. Tunggal putri itu melaju usai menaklukkan wakil Finlandia Krisitin Kuuba 21-5, 21-17 di Palais des Sports, Jumat (1/4/2022).

Selanjutnya Putri menghadapi Line Hojmark Kjaersfeldt asal Denmark yang menyingkirkan Hsuan-Yu Wendy Chen (Australia).

Putri tanpa kesulitan meraih kemenangan atas Kuuba. Hanya membutuhkan 29 menit untuk berjaya, dia hanya sekali tertinggal sepanjang pertandingan. Momen itu terjadi pada skor 0-1 di gim kedua.

2 dari 4 halaman

Aksi Rehan/Lisa

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke semifinal Swiss Open 2022 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel. (foto: PP PBSI)

Ganda campuran Rehan/Lisa kemudian mengikuti jejak Putri. Mereka membungkam Anton Kaisti (Finlandia)/Alzbeta Basova (Rep Ceko) 21-18, 21-10.

Rehan/Lisa bakal meladeni duo Malaysia Roy King Yap/Teoh Mei Xing pada perebutan tiket final pada Sabtu (2/4/2022).

Sayang langkah Putri dan Rehan/Lisa gagal diikuti wakil lain. Ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami harus mengakui keunggulan Fabien Delrue/Vimala Heriau 9-21, 15-21.

3 dari 4 halaman

Harapan Lain

Penampilan pemain Indonesia, Christian Adinata. (PBSI)

Indonesia masih berkesempatan menambah wakil di semifinal. Tunggal putra Christian Adinata bakal menghadapi Arnaud Merkle asal Prancis pada Sabtu dini hari WIB.

4 dari 4 halaman

Infografis

Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya