Riddler Versi The Batman Bikin Jim Carrey Khawatir, Takut Ditiru Orang Jahat Betulan

Meski berbeda pandangan, Jim Carrey tak mau mengkritisi pendekatan yang diambil The Batman.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 01 Apr 2022, 15:40 WIB
Meski berbeda pandangan, Jim Carrey tak mau mengkritisi pendekatan yang diambil The Batman. (Warner Bros via IMDb)

Liputan6.com, Los Angeles - Paul Dano sudah membuktikan aktingnya sebagai Riddler dalam The Batman yang tayang awal bulan ini. Namun jangan lupa, karakter itu pernah dihidupkan oleh aktor kawakan Jim Carrey dalam Batman Forever (1995).

Dilansir dari Variety, Jumat (1/4/2022), dalam wawancara dengan Unilad, bintang The Truman Show ini mengaku belum menonton perfoma Paul Dano di film tersebut.

"Aku belum menontonnya. Ini adalah versi yang sangat gelap. Emosiku campur aduk soal ini," tuturnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jauh Berbeda

Paul Dano dalam premier The Batman di London, 23 Februari 2022. (Joel C Ryan/Invision/AP)

Riddler versi Paul Dano berbeda 180 derajat dengan yang pernah ia mainkan. Ketika dimainkan oleh Jim Carrey, nuansanya jauh lebih komikal. 

Namun hal ini tak ia permasalahkan karena setiap aktor memiliki versinya masing-masing. "Aku suka banget dengan [Paul Dano] sebagai seorang aktor. Ia aktor yang hebat," ia berpendapat.

3 dari 5 halaman

Takut Ditiru

Paul Dano sebagai The Riddler dalam film The Batman. (Warner Bros)

Namun Jim Carrey tak membantah bahwa karakter Riddler versi baru ini membuatnya cemas. 

"Aku cemas. Ada kecemasan dalam diriku soal ia mencap wajah orang dan mendorong orang melakukan hal serupa," akunya, soal tanda-tanda yang ditinggalkan Riddler di badan para korban. 

Jim Carrey menambahkan, "Beberapa orang gila di luar sana mungkin mengadaptasi metode ini." Ia selama ini mendengarkan hati nurani soal peran apa yang dipilih.

 

4 dari 5 halaman

Peran Antagonis Versi Jim Carrey

Aktor 60 tahun ini mencontohkan karakter penjahat Robotnik yang ia perankan di Sonic the Hedgehog. Ia menyebut karakter ini punya "bom kartun yang tak membuat orang terluka."

Sebelumnya, Jim Carrey juga pernah minta maaf atas penggembaran kekerasan dalam karakternya di film Kick-Ass 2, setelah terjadi insiden penembakan Sandy Hook.

5 dari 5 halaman

Bukan Gayaku

Meski berbeda pandangan, Jim Carrey tak mau mengkritisi pendekatan yang diambil The Batman.

"Aku tahu ada tempatnya, dan aku juga tak mau mengkritisinya, tapi ini bukan gayaku... Filmnya dibuat dengan sangat baik. Film-film itu dibuat dengan sangat baik," pungkasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya