Belum Terlambat, Baca Doa Ini Sebelum Pengumuman SNMPTN 2022

Kumpulan doa yang bisa dibaca menjelang pengumuman SNMPTN

oleh Syifa Aulia diperbarui 28 Mar 2022, 17:23 WIB
Ilustrasi Berdoa Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman SNMPTN 2022 akan berlangsung pada 29 Maret 2022 pukul 15.00 WIB. Pengumuman tersebut dapat diakses melalui link utama https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id serta link mirror yang akan diinformasikan lebih lanjut.

Tanggal tersebut tentu membuat seluruh peserta SNMPTN menjadi tegang. Sebab, takut hasil yang didapatkan tidak sesuai keinginan. Meski begitu, para peserta masih ada kesempatan untuk berdoa kepada Tuhan untuk diberikan hasil yang terbaik.

Meski hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan keinginan, para peserta bisa mengambil sisi positif bahwa hasil tersebut mungkin merupakan jalan terbaik dalam hidup.

Bagi peserta yang beragama Islam, doa-doa di bawah ini bisa Anda baca agar diberikan hasil yang terbaik untuk pengumuman SNMPTN 2022 besok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Doa Kemudahan

Ilustrasi Berdoa Credit: freepik.com
Allahumma la sahla illa ma ja'altahu sahla, wa anta taj'alul hazna iza syi'ta sahla

Artinya,

Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan, jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

3 dari 5 halaman

Doa Mohon Keridhaan Allah SWT

Ilustrasi Berdoa Credit: pexels.com/pixabay
Rabbana innana sami'na munadiyay yunadi lil-imani an aminu birabbikum fa amanna. Rabbana fagfirlana zunubana wa kaffir 'anna sayyi'atina wa tawaffana ma'al-abrar. Rabbana wa atina ma wa 'attana 'ala rusulika wa la tukhzina yawmal-qiyamah, innaka la tukhliful-mi'ad.

Artinya,

Ya Tuhan kami, sungguh kami mendengar orang yang menyeru kepada iman, (yaitu): 'Berimanlah kalian kepada Rabb kalian', maka kami pun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta wakafkanlah kami beserta orang-orang yang berbakti (shalih). Ya Rabb kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami melalui Rasul-Rasul-Mu. Dan janganlah Engkau hinakan kami pada hari Kiamat kelak. Sungguh Engkau tidak pernah menyalahi janji.

4 dari 5 halaman

Doa Setelah Sholat Tahajjud

Ilustrasi Berdoa (Sumber Foto: Pixabay)
Allahumma lakal-hamdu anta qayyumus-samawati wal-ardi wa man fihinna wa lakal-hamdu anta malikus-samawati wal-ardi wa man fihinna wa lakal-hamdu antal-haqq, wa wa'dukal-haqqu wa liqa'ukal-haqqu wa qawlukal-haqqu wal-jannatu haqqun wan-naru haqqun wan-nabbiyyuna haqqun, was sa'atu haqqun, Allahumma laka aslamtu wa bika amantu wa 'alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu wa bika khasamtu wa ilaika hakamtu fagfirli ma qaddamtu wa ma akhkhartu wa ma asrartu wa ma a'lantu wa ma anta a'lamu bihi minni antal-muqaddimu wa antal-mu'akhkhiru la ilaha illa anta wa la haula wa la quwwata illa bika wa sallallahu 'ala sayyidina Muhammadin wa alihi wa sahbihi wa sallam wal-hamdulillahi rabbil-'alamin.

Artinya,

Ya Tuhanku, hanya bagi Engkau segala pujian, Engkau penegak langit dan bumi, dan alam semesta serta segala isinya. Dan hanya kepada Engkau segala puji-pujian. Hanya bagi Engkaulah kerajaan langit dan bumi dan yang ada di dalamnya. Dan hanya bagi Engkaulah segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi, dan hanya bagi Engkau segala puji.

Engkaulah yang hak dan janji-Mu adalah benar, dan bertemu dengan Engkau adalah benar, dan firman-Mu adalah benar, dan Nabi Muhammad SAW adalah benar, dan hari kiamat itu adalah benar.

Ya Allah, Ya Tuhanku, hanya karena Engkau aku memeluk Islam, dan dengan Engkau aku beriman, dan hanya kepada Engkau aku berserah diri, dan kepada Engkau aku kembali, dan kepada Engkau aku rindu, dan kepada Engkau aku berhukum, ampunilah aku atas kesalahan (dosa) yang lalu dan yang belum, dan dari dosa yang samar dan yang nyata.

Engkaulah Tuhan yang terdahulu dan Tuhan yang terakhir, tidak ada yang disembah hanya Engkau. Dan tidak ada daya upaya, dan tidak ada kekuatan kecuali dengan (pertolongan) Engkau. Dan shalawat Allah kepada Nabi Muhammad dan keluarganya serta sahabat-sahabatnya dengan keselamatan dan puji-pujian bagi Allah, Tuhan pemelihara alam semesta.

5 dari 5 halaman

Salawat Ulul-'Azmi

Ilustrasi Membaca Doa Credit: freepik.com
Allahumma salli wa sallim wa barik 'ala sayyidina muhammadin. Wa adama wa nuhun wa ibrahima wa musa wa 'isa wa ma bainahum minan-nabiyyina wal-mursalina. Salawatullahi wa salamuhu 'alaihim ajma'in.

Artinya,

Ya Allah curahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad, Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, dan seluruh Nabi dan Rasul di antara mereka. Semoga shalawat dan salam Allah selalu tercurah kepada mereka semua.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya