Masuk Semifinal Swiss Open, Rehan/Lisa: Main Lepas Aja!

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melesat ke semifinal Swiss Open 2022 yang berlangsung di St. St Jakobshalle, Basel, Sabtu (26/3/2022).

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Mar 2022, 18:35 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang lolos ke semifinal Swiss Open 2022. (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menyisakan satu wakil pada sektor ganda campuran Swiss Open 2022 melalui Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka bakal berjuang masuk final pada Sabtu (26/3/2022).

Sebelumnya, Rehan/Lisa berhasil menyingkirkan ganda campuran asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue 21-19, 21-16 pada perempat final di St Jakobshalle, Basel, Jumat (25/3/2022). 

Pada pertandingan tersebut, Rehan/Lisa menerapkan strategi menyerang dan tetap menjaga fokus agar dapat meraih kemenangan. 

“Kita akui mereka pasangan yang bagus dan banyak pengalaman dibandingkan kita. Tadi pertandingan tidak mudah dan tidak menyangka juga bisa menang. Kami mencoba untuk terus menyerang mereka,” ujar Lisa dilansir dari laman PBSI, Sabtu (26/3/2022). 

“Saya dan Lisa tadi menjaga fokus agar tidak hilang dan bermain tahan-tahan saja karena mereka mainnya sekadar hapalan. Kalau kita tahan-tahan, mereka tidak kuat,” sambung Rehan. 

2 dari 3 halaman

Komunikasi Lancar

Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berperingkat 55 BWF lolos ke semifinal setelah menang atas unggulan ke-5, Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) dengan 21-19, 21-16. Mereka akan jumpa unggulan ke-8, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman). (Humas PBSI)

Selain itu, pasangan Rehan/Lisa juga mengaku bahwa komunikasi yang dibangun saat pertandingan sangat lancar. Mereka saling mengingatkan jika salah seorang melakukan kesalahan di lapangan. 

“Alhamdulillah komunikasi saya dan Lisa begitu lancar tadi. Kita saling mengingatkan dan memberi semangat,” ucap Lisa. 

3 dari 3 halaman

Main Lepas Aja

Menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang masih berlaga di Swiss Terbuka 2022 membuat pasangan muda ini merasa beban. Namun, mereka tetap bertekad untuk tidak memikirkan dan mau tampil lebih maksimal.

“Ada beban sedikit tadi sebelum masuk lapangan, agak tegang. Tapi setelah main semua lupa. Kita fokus sama pertandingannya,” jelas Lisa. 

Menanggapi teman-temannya yang sudah kalah di babak 32 besar hingga perempat final, Rehan hanya bertekad untuk terus main lepas dan maksimal. 

“Saat lihat teman-teman pada kalah, saya hanya bertekad untuk main lepas saja, main maksimal. Usaha dulu sebisanya, kalah menang urusan Yang di Atas,” pungkas Rehan. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya