Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Terkesan Kebersihan Jepang

Pratama Arhan telah berlatih bersama klub barunya asal Jepang, Tokyo Verdy. Arhan pun mengungkapkan kesannya terhadap Negeri Matahari Terbit tersebut.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 25 Mar 2022, 18:30 WIB
foto: IG/@tokyo_verdy

Liputan6.com, Jakarta Pratama Arhan telah berlatih bersama klub barunya asal Jepang, Tokyo Verdy. Arhan pun mengungkapkan kesannya terhadap Negeri Matahari Terbit tersebut.

Menurut Arhan, Jepang negara yang bagus dan indah.

"Orang-orangnya juga ramah. Saya senang, pemain di sini ramah sambutannya baik," kata Arhan dalam jumpa pers virutal bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jepang, Jumat (25/3/2022) WIB.

Tak hanya pemain, Arhan juga mengungkapkan para staf Tokyo Verdy menyambutnya dengan baik. Ia pun memuji Tokyo Verdy sebagai tim yang bagus.

Seperti diketahui, Pratama Arhan baru saja bergabung dengan Tokyo Verdy yang bermain di J League 2. Ia pindah dengan status bebas transfer dari PSIS Semarang.

PSIS memilih melepas Arhan dengan gratis. Pasalnya, Mahesa Jenar ingin pemain asal Blora, Jawa Tengah itu bisa bersinar di luar negeri.

 

2 dari 4 halaman

Bertanya ke Senior

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi menyambut Pratama Arhan ke Negeri Matahari Terbit. (Dok KBRI Tokyo)

Lebih lanjut, Arhan juga sempat bertanya ke para seniornya yang sudah pernah bermain di Jepang. Salah satunya adalah Stefano Lilipaly.

"Saya sempat bertanya kepada pemain-pemain Indonesia yang bekarier di luar negeri itu bagaimana," ujarnya.

"Lalu, ada Stefano Lilipaly sata bertanya bagaimana Jepang, karena pernah juga," kata Arhan menambahkan.

3 dari 4 halaman

Pemain Indonesia Lain

Sementara itu, Tokyo Verdy tidak menutup kemungkinan menggaet pemain lain dari Indonesia. Selain itu, klub J League 2 tersebut juga membuka kans mengunjungi Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Olahraga Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri.

"Dengan adanya Arhan dari Indonesia, kami memiliki keinginan untuk mengambil pemain Indonesia ke depannya,'' ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Covid-19

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya