335 Ekor Sapi dan Kerbau Disiapkan untuk Meugang Ramadan 1443 H Aceh

Dinas Pertanian Aceh Jaya menyebutkan ketersediaan hewan potong untuk meugang Ramadan 1443 Hijriah sebanyak 335 ekor yang terdiri dari sapi dan juga kerbau

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Mar 2022, 18:00 WIB
Pedagang memotong daging sapi dan kerbau yang dijual di Pasar Ciledug, Tangerang, Rabu (13/6). Dua hari menjelang Lebaran, pedagang daging musiman menjamur dengan menggelar dagangan di pinggir-pingir jalan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Aceh - Dinas Pertanian Aceh Jaya menyebutkan ketersediaan hewan potong untuk meugang Ramadan 1443 Hijriah sebanyak 335 ekor yang terdiri dari sapi dan juga kerbau.

Kabid peternakan dan Kesehatan hewan Dinas Pertanian Aceh Jaya, Dailami di Calang, Jumat menyebutkan persediaan untuk meugang Ramadan tersebut terdiri dari Sapi 206 ekor dan Kerbau 129 ekor.

"Alhamdulillah persediaan setiap tahunnya terus meningkat persediaan tahun lalu kita ada sebanyak 251 ekor dan yang di potong secara keseluruhan ada 339 ekor," Kata Dailami.

"Jika dilihat dari jumlah persediaan tahun ini pada saat hari pemotongan nanti bisa saja akan lebih meningkat lagi, karena para pedagang jika habis dagangannya juga akan melakukan pemotongan selanjutnya," kata dia, dikutip Antara.

Pihaknya berharap kepada para pedagang daging sapi atau kerbau sebelum melakukan penyembelihan hewan untuk mengecek kesehatan terlebih dahulu hewannya sehingga aman dikonsumsi oleh masyarakat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya