MU Dibantai Manchester City, Harry Maguire Diklaim Sebagai Pembelian Terburuk Setan Merah

Kapten MU Harry Maguire sekali lagi menghadapi kritik keras secara online dari fans Setan Merah menyusul kekalahan 1-4 dari Manchester City di Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Mar 2022, 23:00 WIB
Kapten Manchester United Harry Maguire saat pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu, 6 Maret 2022. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU dibantai Manchester City pada derby Manchester Liga Inggris. Setan Merah kalah 1-4 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Hasil ini membuat Harry Maguire sekali lagi menghadapi kritik keras fans MU secara online. Pasalnya, pemain yang menyandang ban kapten itu tampil buruk.

Kevin De Bruyne mencetak gol pertama Manchester City dengan tendangannya berada di antara kaki Maguire. Bek asal Inggris itu juga terlibat dalam gol kedua City setelah kehilangan bola di kotak penalti.

Maguire juga terlibat dalam gol ketiga City setelah tembakan Riyad Mahrez membentur kakinya dan masuk ke gawang David de Gea. Penampilan buruk bek berusia 29 tahun itu seolah melengkapi kekalahan Man United.

 

2 dari 4 halaman

Kritik fans MU

Bernardo Silva dari Manchester City berebut bola dengan gelandang Manchester United Scott McTominay dan Harry Maguire dalam duel Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu, Maret 6, 2022. (AP Photo/Jon Super)

Fans MU secara online mengkritik penampilan Maguire. "Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa saya membenci Maguire," kata pemilik akun @UtdAlli.

"Harry Maguire harus menjadi perekrutan terburuk yang pernah dilakukan klub ini," kicau fans MU dengan akun @LJxmes.

"@ManUtd kinerja yang luar biasa, lagi," sindir pemilik akun @TheFergusonWay.

"Baru saja melaporkan Maguire karena berpura-pura menjadi pemain sepak bola," kritik akun @cr7raprhymes.

 

3 dari 4 halaman

Turun peringkat

Bek Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka berebut bola dengan gelandang Manchester City Bernardo Silva dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022, Minggu malam (6/3/2022) di Etihad Stadium. Manchester City menang telak 4-1 atas MU. (AP Photo/Jon Super)

Kekalahan dari Manchester City membuat MU harus turun ke posisi kelima klasemen Liga Inggris. Setan Merah memiliki 47 poin hasil 28 pertandingan.

Sementara itu, posisi keempat kini ditempati Arsenal. The Gunners mengoleksi 48 poin dan baru memainkan 25 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya