Sebelum Meninggal Dunia, Pedangdut Hamzih H2H Pernah Jalani Operasi Transplantasi Ginjal

Pedangdut Hamzih H2H meninggal dunia.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 04 Feb 2022, 18:00 WIB
Instagram h2h_zahzih

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Hamzih H2H meninggal dunia. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) mengembuskan napas terakhir pada 1 Februari 2022 lalu. 

Hamzih H2H diketahui memiliki riwayat penyakit pada organ ginjal-nya. Kondisi ginjal pedangdut berkacamata itu sudah bermasalah sejak 2018. Bahkan, sebelum meninggal dunia, Hamzih pernah melakukan operasi transplantasi ginjal.

Ini diketahui dari unggahan Hamzih di akun Instagramnya pada 11 Oktober 2019. Kala itu, Hamzih mengisahkan, menerima donor ginjal untuk dari saudara kembarnya yang bernama Hamzah. Operasi transplantasi ginjal tersebut diketahui berjalan lancar.

 

 

2 dari 5 halaman

Donor Ginjal 2 Tahun Lalu

Instagram h2h_zamzih

"2TAHUN kita lalui dgn penuh tangis bahagia,suka dukanya byk TRANSPLANTASI GINJALTGL 29-10-2019 bagaikan Orang Yang tenggelam di lautan. Meraih apa saja agar bisa tetap survive," tulis Hamzih sebagai status teks unggahannya saat menerima donor ginjal dari saudara kembarnya, Hamzah.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Menurun

Instagram h2h_zahzih

Meski begitu, kondisi kesehatan Hamzih menurun dalam beberapa hari terakhir. Hingga akhirnya kabar dirinya meninggal dunia disampaikan oleh pedangdut Dewi Sanca melalui laman Instagramnya. Rasa kehilangan sangat dirasakan Dewi Sanca atas meninggalnya kembaran Hamzah H2H. 

"Innalillahi Wainalillahi Rojiun....Selamat Jalan Sayank Sahabat ku Tercinta @hamzih2h Kdi," tulis Dewi Sanca dikutip Kamis (3/2/2022).

 

 

4 dari 5 halaman

Ikhlas

Instagram h2h_zahzih

Meski berduka, namun Dewi Sanca berusaha ikhlas melepas kepergian sahabatnya itu. Kini ia tak merasakan sakit dan sudah tenang di pangkuan Sang Khalik.

"Saudara dr @hamzah_h2h Kdi Sudah Ngak Sakit Lagi Sayankkk😔😢," tulis Dewi Sanca.

 

 

5 dari 5 halaman

Warganet Berduka

Ucapan duka langsung membanjiri unggahan Dewi Sanca. Sahabat dan warganet mendoakan yang terbaik buat mendiang Hamzih H2h, dan keluarga yang ditinggalkan.

"inallilahi ka turut berduka cita ya😢," tulis akun uci_fitriyani30

"Turut berduka cita semoga husnul khotimah Aamiin," tulis akun @di_mas3009

"🥺🥺semoga husnul khatimah diterima amal ibadah nya," tulis akun @billkubil12

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya