Copa del Rey 2021-2022 Masuki Perempat Final, Valencia dan Rayo Vallecano Pegang Tiket

Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol musim 2021-2022 memasuk babak perempat final. Di mana Valencia dan Rayo Vallecano sukses melenggang masuk ke semifinal.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 03 Feb 2022, 15:33 WIB
Para pemain Valencia merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Cadiz pada perempat final Piala Raja atau Copa del Rey di stadion Mestalla di Valencia 3/2/2022). Valencia menang tipis atas Cadiz 2-1 dan melaju ke semifinal. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Jakarta - Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol musim 2021-2022 memasuk babak perempat final. Di mana Valencia dan Rayo Vallecano sukses melenggang masuk ke semifinal.

Sebelumnya, pertandingan Kamis dini hari tadi (3/2/2022), Rayo Vallecano berhasil mengalahkan Real Mallorca 1-0 di Stadion Vallecas, Madrid, Spanyol. Oscar Trejo menjadi pencetak gol penentu kemenangan dari titik penalti di menit ke-44.

Hasil tersebut pun menjadi prestasi membanggakan bagi Rayo Vallecano karena bertatus tim promosi di kasta tertinggi Liga Spanyol musim 2021-2022.

Rayo Vallecano saat ini berada pada urutan kedelapan klasemen La Liga atau hanya terpaut lima poin dari Atletico Madrid dan satu tempat Liga Champions dengan memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Mallorca yang juga baru promosi, justru sebaliknya mengalami masa sulit. Mereka saat ini jauh berada pada urutan ke-17 klasemen Liga Spanyol yang hanya berjarak dua poin dari zona degradasi dan sembilan poin dari Levante si juru kunci.

Sementara itu, Vallencia berhasil meraih skor 2-1 atas Cadiz di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol.

Gol pertama Vallencia dibuat Goncalo Guedes lewat tendangan kaki kanannya di kotak penalti setelah menerima umpan dari Hugo Duro pada menit ke-24.

Cadiz membalas melalui tendangan penalti Lucas Perez setelah Juan Cala menjatuhkan Eray Comert di menit ke-54. Kedudukan lantas sama menjadi 1-1, melansir Antara, Kamis (3/2/2022).

Beruntung di menit ke-79, Hugo Duro mampu membuat Vallencia unggul dengan kembali mencetak gol setelah menyundul bola dari sepak pojok Carlos Solar. Skor pun menjadi 2-1 untuk Vallencia hingga pertandingan berakhir.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Perempat Final

Gelandang Valencia, Ilaix Moriba (kiri) berusaha merebut bola dari gelandang Cadiz, Jens Jonsson selama pertandingan perempat final Piala Raja atau Copa del Rey di stadion Mestalla di Valencia 3/2/2022). Valencia menang tipis atas Cadiz 2-1 dan melaju ke semifinal. (AFP/Jose Jordan)

Berikut jadwal Copa del Rey pada Jumat dini hari (4/2/2022) dini hari WIB:

Jadwal Perempat Final

02.00 WIB - Real Sociedad vs Real Betis

03.30 WIB - Athletic Bilbao vs Real Madrid

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya