LMAN Kembangkan 9 Aset Negara di Kemayoran hingga Danau Toba

Tahun ini Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) akan mengembangkan aset negara di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Jan 2022, 20:45 WIB
Keindahan Danau Toba. (Bola.com/Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) akan mengembangkan aset negara di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Direktur Operasional dan Manajemen Risiko LMAN, Tetik Fajar Ruwandari menyebut ada tiga kawasan di Kemayoran .

"Pengembangan kawasan 3 ini ada di Kemayoran," kata Tetik dalam Taklimat Media LMAN di Jakarta, Selasa (25/1).

Pengembangan lokasi tersebut ada di Kompleks Kemayoran. Nantinya 3 kawasan tersebut akan digunakan untuk lembaga pendidikan bina nusantara, optimalisasi auditorium Kemayoran dan pengenaan IPL di kawasan Kemayoran.

Selain itu, ada 3 proyek serupa di bidang kesehatan. Tahun lalu, LMAN telah mengoptimalisasikan aset di RS Jiwa Bogor. Di sana LMAN mengembangkan aset negara untuk dijadikan rumah duka.

Rencananya tahun ini LMAN akan menambah ruang rawat pasien di RS Jiwa Magelang. Tak hanya itu, pihaknya akan mengembangan rumah sehat di salah satu rumah sakit di Salatiga. Di sini, LMAN akan membuka kawasan perkemahan untuk masyarakat umum.

"Jadi yang datang ke sini bukan buat berobat tetapi juga buat berekreasi sambil di edukasi untuk terhindar dari penyakit paru-paru," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pariwisata Danau Toba

Gambar pada 3 April 2019 menunjukkan sebuah kapal wisata tiba di Pulau Samosir, pulau vulkanik di tengah Danau Toba, provinsi Sumatera Utara, 3 April 2019. Di kalangan masyarakat Batak sendiri, Danau Toba ibaratnya inang atau ibu yang akan selalu menanti dengan keindahannya. (GOH CHAI HIN / AFP)

Di sektor pariwisata, LMAN akan mengembangkan industri pariwisata di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. Salah satunya di Kaldera yang akan dibangun tempat penginapan berkonsep glamping, bukan hotel.

Saat ini sudah ada investor yang mengembangkan kawasan tersebut yakni Bobo Box. Perusahaan swasta ini menawarkan tempat bermalam dalam kabin berupa boks. Saat ini sudah ada 11 kabin yang telah beroperasi secara penuh.

Tak hanya itu, LMAN juga akan memberikan jasa konsultasi kepada para pihak terkait untuk pembangunan hotel bintang 5. "Kita konsultasi juga buat hotel bintang lima karena di sana belum ada hotel bermerek di sana," kata dia.

Di sektor pendidikan, LMAN akan bekerja sama dengan Universitas Gorontalo. Di sana akan dibuat penginapan di atas aset yang dikelola LMAN. Namun untuk pengelolaan penginapan nantinya akan menjadi tanggung jawab pihak kampus. Terakhir, LMAN memiliki 3 proyek dukungan terhadap peningkatan konektivitas antar wilayah.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya