Palestina Laporkan 700 Kasus Varian Omicron dalam 2 Bulan Terakhir

Kamal al-Shakhra, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan kepada wartawan bahwa peningkatan pesat dalam kasus Omicron "mengkhawatirkan."

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 17 Jan 2022, 15:36 WIB
Suasana pantai yang kosong selama lockdown untuk menahan pandemi virus corona COVID-19 di Jalur Gaza, Palestina, Jumat (18/12/2020). Lockdown diberlakukan di sejumlah tempat. (AP Photo/Khalil Hamra)

Liputan6.com, Tepi Barat - Sebanyak 700 kasus varian Omicron COVID-19 telah dilaporkan di wilayah Palestina dalam waktu kurang dari dua bulan.

Dikutip dari laman Xinhua, Senin (17/1/2022) pernyataan ini disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Palestina pada Minggu (16/1).

Kamal al-Shakhra, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan kepada wartawan bahwa peningkatan pesat dalam kasus Omicron "mengkhawatirkan."

Kemenakes Palestina memperhatikan bahwa tingkat positif virus corona di Tepi Barat naik menjadi 30 persen.

Kamal al-Shakhra mengatakan, varian Omicron "sangat berbahaya bagi mereka yang masih belum menerima vaksinasi yang tepat."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Imbau Warga Segera Vaksin

Suasana jalan utama yang kosong selama lockdown untuk menahan pandemi virus corona COVID-19 di Jalur Gaza, Palestina, Jumat (18/12/2020). Kementerian Dalam Negeri Gaza mengatakan lockdown dilakukan setelah infeksi COVID-19 di wilayah padat penduduk tersebut terus melonjak. (AP Photo/Khalil Hamra)

Juru bicara itu memperingatkan lonjakan lain dalam kasus COVID-19 dalam beberapa hari mendatang.

Ia mendesak masyarakat untuk mendapatkan vaksin sesegera mungkin dan mematuhi langkah-langkah perlindungan memakai masker dan menjaga jarak sosial.

Pada Minggu (16/1), Kementerian Kesehatan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya mencatat tiga kematian dan 642 kasus COVID-19 baru di Tepi Barat dan Jalur Gaza selama 24 jam terakhir.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya