Jokowi Bagi-Bagi Bantuan Tunai ke PKL dan Pedagang Pasar Gemolong Sragen

Selain ke Sragen, Jokowi juga dijadwalkan akan berkunjung ke Blora dan Semarang, Jawa Tengah.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 05 Jan 2022, 10:58 WIB
Presiden Jokowi membagikan bantuan tunai kepada PKL di Pasar Gemolong, Sragen, Jawa Tengah. (Foto: Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Gemolong, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Rabu (5/1/2022). Dia membagikan bantuan tunai kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan warung yang sehari-hari berdagang di pasar tersebut.

Berdasarkan foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang yang ada di pasar, mulai dari pedagang somay, bakpao, hingga sayur.

Jokowi lalu menyerahkan sebuah amplop berisi bantuan tunai kepada para pedagang tersebut. Selain itu, para pedagang juga mendapat sebuah tas berisi bantuan non-tunai.

Saat berkunjung ke Pasar Gemolong, Jokowi tampak didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Bupati Sragen Suroto.

Setelah dari Pasar Gemolong, Jokowi dijadwalkan menyerahkan bantuan serupa di Pasar Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Lalu, Jokowi juga direncanakan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang digelar di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

2 dari 2 halaman

Ke Blora dan Semarang Naik Heli

Presiden Jokowi saat hendak menaiki helikopter ke Sukajaya, Bogor, Minggu (5/1/2020). (foto: biro pers setpres)

Usai peninjauan, Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Blora, Presiden diagendakan untuk meresmikan Bendungan Randugunting.

Selanjutnya, dia akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Semarang dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Jokowi akan meresmikan Pasar Johar Semarang dan menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Jokowi bersama rombongan diagendakan untuk kembali ke Jakarta pada Rabu petang hari melalui Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya