Barcelona Pertimbangkan Tukar Pemain dengan MU

Barcelona bakal bergerak cepat untuk menukar Ousmane Dembele dengan winger MU, Anthony Martial di bursa transfer Januari.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jan 2022, 14:30 WIB
Anthony Martial. Striker asal Prancis ini sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solkjaer di lini depan Manchester United sejak kedatangan kembali Cristiano Ronaldo. Baru bermain 7 kali di musim ini, dirinya baru membukukan 1 gol bagi Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akan mengambil keputusan drastis soal nasib Ousmane Dembele. Karena negoisasi mandek, Barcelona kemungkinan bakal menukar Dembele dengan striker Manchester United atau MU, Anthony Martial.

Keputusan ini bisa diambil dalam waktu dekat karena Barca butuh daftarkan Ferran Torres. Barcelona harus kosongkan ruang demi mainkan Torres musim ini.

Seperti dilansir Sport, MU dan Barcelona kini sedang membahas serius soal kemungkinan menukar Martial dengan Dembele. Rinciannya Martial dipinjam hingga akhir musim, sedangkan MU beli Dembele.

Kontrak Dembele akan berakhir Juni nanti. Barca masih kesulitan untuk memperpanjang kontraknya.

Awalnya, Anthony Martial sudah siap dipinjamkan ke Sevilla. Namun Manchester United tolak proposal Sevilla karena hanya ingin membayar setengah gaji Martial.

2 dari 4 halaman

Ultimatum

Peluang pertama Barcelona hadir pada menit ke-21. Ousmane Dembele (tengah) melepas tembakan kaki kirinya tapi bola masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Sevilla. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

 

 

Barcelona mulai kesal dengan ulah Ousmane Dembele dan agennya yang masih belum melunak dengan permintaan gaji. Barca pada dasarnya ingin memperpanjang kontrak winger asal Prancis ini.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sudah mengungkapkan kesukaannya dengan gaya main Dembele. Dia pun berusaha sekuat tenaga agar Dembele tak kemana-mana.

"Kami terus berbicara dengan agen pemain. Mereka tahu situasi dengan baik dan kami sudah sangat sabar," ujar Direktur Sepak Bola, Mateu Alemany.

 

3 dari 4 halaman

Pendaftaran Ferran Torres

Diketahui, Barcelona rela merogoh kocek sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp886 miliar dengan kontrak selama 5 musim. (AFP/Pau Barrena)

 

Barcelona bergerak cepat untuk mengatur jual beli pemain. Maklum, Barca butuh kecepatan agar Ferran Torres bisa segera didaftarkan di La Liga.

Kalau Dembele bertahan, Barcelona tetap bisa daftarkan Torres karena sudah disesuaikan gajinya. Kalau tidak bertahan, itu bakal lebih baik karena akan membuka ruang besar untuk mendaftarkan Torres.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya