Tawaran 3 Klub Liga Inggris Bikin Situasi Dembele di Barcelona Makin Rumit

Kesepakatan pemain internasional Prancis Dembele saat ini di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2022.

oleh AY Yustiawan diperbarui 31 Des 2021, 07:00 WIB
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan bek Benfica Nicolas Otamendi pada matchday kelima Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 kala menjamu Benfica. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Tiga klub Liga Inggris dilaporkan telah menawarkan Ousmane Dembele gaji besar agar mau meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer tahun depan.

Kesepakatan pemain internasional Prancis saat ini di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2022. Dan sejumlah tim telah dikaitkan dengan minat itu, termasuk Manchester United atau MU, Liverpool dan Chelsea.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Dembele telah ditawari paket upah yang cukup besar oleh dua tim Inggris. Karenanya, Barcelona sekarang menghadapi risiko kehilangan penyerang dengan status bebas transfer.

Romano mengklaim bahwa pemenang Piala Dunia telah berencana untuk tinggal di Barcelona, ​​​​tetapi dia tidak siap untuk membatalkan tuntutan gajinya, yang tidak sesuai dengan rencana klub Catalan di tengah masalah keuangan mereka.

Dembele diduga telah diberitahu manajemen bahwa dia tidak akan ditawari paket gaji yang diinginkannya. Dengan begitu situasinya sekarang sangat rumit.

2 dari 5 halaman

Cedera

Ousmane Dembele. Striker berusia 24 tahun yang rentan cedera ini dipercaya mengenakan jersey nomor punggung 7 oleh Barcelona mulai musim 2021/2022 ini. Sebelumnya nomor tersebut adalah milik Antoine Griezmann yang musim ini dipinjamkan ke Atletico Madrid. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Pemain berusia 24 tahun itu hanya membuat delapan penampilan di level klub selama musim 2021-22 karena cedera. Teranyar, Dembele juga baru-baru ini dinyatakan positif terkena virus corona.

Secara total, pemain Prancis itu telah bermain 126 kali untuk Barcelona sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017, dengan menyumbang 30 gol dan 23 assist dalam prosesnya.

3 dari 5 halaman

Habis Kontrak

Ousmane Dembele didatangkan menuju Barcelona dengan mahar 135 juta euro dari Borussia Dortmund. Walapun memiliki talenta yang luar biasa, pemain 24 tahun tersebut sering didera cedera. (AFP/Benjamin Cremel)

Namun, sebelumnya Barcelona kabarnya siap memberikan perpanjangan kontrak kepada Ousmane Dembele. Gelanadng asal Prancis itu diketahui akan habis kontraknya pada akhir musim ini.

Dilansir Sportskeeda, Barcelona menyiapkan proposal kontrak bernilai fantastis untuk Dembele. Rumornya, Dembele bakal menerima gaji sebesar 11 juta euro per musim.

4 dari 5 halaman

Belum Ada Gelagat

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mengontrol bola saat melawan Real Sociedad pada laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion Nuevo Arcangel, Rabu (13/1/2021). Barcelona menang adu penalti dengan skor 3-2. (AP/Jose Breton)

Sejauh ini, belum ada gelagat dari Dembele untuk bertahan di Barcelona. Meskipun begitu, Barcelona berharap sang gelandang mau bertahan.

Pasalnya, Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona melihat Dembele merupakan pemain pening di timnya. Gayung bersambut, pihak manajemen pun ingin keinginan Xavi terwujud.

Dembele bergabung ke Barcelona sejak musim 2017/18. Hingga kini, ia baru tampil 121 kali dan mencetak 30 gol.

5 dari 5 halaman

Urutan

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya