Fakta Menarik Film Hotel Transylvania 2, Menggandeng Banyak Animator

Film besutan Sony Pictures, Hotel Transylvania sukses menggarap sekuelnya. Selain diisi oleh pengisi suara dari aktor papan atas dunia, masih banyak fakta menarik yang ada di balik film Hotel Transylvania 2. Simak beberapa poinnya di sini.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 29 Des 2021, 09:54 WIB
Film Hotel Transylvania 2 menggandeng beberapa aktor papan atas dunia sebagai pengisi suaranya. Salah satunya adalah Selena Gomez. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses di film pertamanya, Hotel Transylvania akhirnya kembali membuat sekuel kedua. Film yang digarap oleh Sony Pictures Animation ini menjadi film kartun terlaris di Box Office Amerika. Rilis pertama di tahun 2012 hingga berlanjut ke plot cerita baru yaitu film Hotel Transylvania 2 yang akhirnya rilis di tahun 2015. 

Bagi Anda penggemar film kartun pasti sangat dimanjakan dengan tokoh animasi yang menyenangkan dan alur cerita yang ringan. Film ini mengambil cerita tentang vampire yang memiliki kesan mengerikan, lalu disulap menjadi penuh komedi. 

Cerita kali ini Hotel Transylvania 2 berfokus menceritakan kekhawatiran pemain utama bernama Drac seorang vampire yang saat ini menjadi kakek. Drac mengkhawatirkan cucunya Dennis dimana di film pendahulunya, ia merupakan anak dari pasangan vampire dan manusia. 

Sebelum menonton filmnya, simak terlebih dahulu beberapa fakta menarik film Hotel Transylvania 2 di bawah ini!

2 dari 6 halaman

Memuncaki Tangga Film Terlaris

Lebih hebat dari penayangan pertama, Hotel Transylvania 2 mendapatkan sambutan hebat di Amerika maupun mancanegara. Diputar di 3.754 lokasi membuat film ini memiliki pendapatan yang luar biasa. 

Jika dibandingkan pendapatan untuk Film tahun 2012 mencapai 42.5 juta dolar Amerika, itu pun tercatat sebagai pendapatan rekor perdana terbanyak di bulan september. Sedangkan  untuk sequel ke 2 ini pendapatan mencapai 47.5 juta dolar amerika untuk kelas film animasi. 

3 dari 6 halaman

Selena Gomez sebagai Pengisi Suara

Mungkin Anda mengenal Selena Gomez sebagai seorang penyanyi cantik terkenal. Di film sekuel ini, ia kembali mengisi suara salah satu tokoh film. 

Selena mengisi suara Mavis seorang vampire yang merupakan anak dari Drac pemeran utamanya dan Ibu dari Dennis. 

Perannya Masih sama seperti sekuel pertama namun kali ini Selena mendapat banyak pujian karena suaranya dianggap lebih dewasa dari suaranya di film pertama. 

4 dari 6 halaman

Memiliki Lebih dari 10 Lagu Official Soundtrack Film

Film Hotel Transylvania 2 ini memiliki soundtrack film dari berbagai penyanyi dan aktor film itu sendiri. Secara official, ada 15 lagu yang dijadikan list untuk soundtrack film kartun ini. 

Salah satu yang paling terkenal adalah yang dinyanyikan oleh Fifth Harmony yang berjudul I’m In Love With a Monster. Lagu Fifth Harmony ini seolah sangat cocok dengan cerita film yang menunjukan monster dan manusia yang sedang jatuh cinta. 

Lagu lainnya juga disi penyanyi seperti Flo Rida dan pengisi suara sebagai Drac yaitu Adam Sandler juga berpartisipasi. 

5 dari 6 halaman

Film Dengan Animator Tebanyak

Film kartun ini ternyata menggandeng banyak animator sehingga sukses membuat animasinya menjadi sangat baik. 

Total terdapat 105 Animator di tambah dengan 17 layout artist yang bekerja kurang lebih selama 10 bulan.

Hal ini kemudian membuat Hotel Transylvania 2 menghadirkan total 194 karakter beserta 74 lingkungan berbeda sebagai setting filmnya. Terbayang prosesnya pasti sangat melelahkan tapi terbayarkan dengan filmnya yang sukses. 

6 dari 6 halaman

Sinopsis Hotel Transylvania 2

Ibu Dennis adalah seorang Vampire bernama Mavis dan ayahnya bernama Jonathan adalah seorang manusia yang datang ke hotel Transylvania. 

Dennis tampak mengkhawatirkan Drac karena tidak menampakan tanda-tanda dirinya sebagai seorang Vampire. Drac sendiri akhirnya harus melatihnya bersikap seperti vampire. Saat itu juga, Vlad ayah Drac datang ke hotel Transylvania untuk melihat cicit mereka. 

Vlad mulai curiga dengan beberapa hal seperti sikap Dennis bukanlah vampire dan hotel Transylvania ini memperbolehkan manusia untuk berkunjung. Penasaran bagaimana akhirnya Drac menghadapi situasi saat itu? 

Saatnya untuk Anda nonton Hotel Transylvania 2 full movie di Vidio sekarang! Pakai kode voucher VIDIO2022 untuk dapatkan akses konten premium selama 7 hari hanya Rp. 2.022. Berlaku hingga 31 Desember 2021.

Penulis: Layli Maghfirah

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya