AC Milan Kalahkan Empoli 4-2, Meski Tampil Tanpa Pemain Utama

AC Milan bisa mengejar ketinggalan di klasemen sementara Liga Italia seri A terhadap Inter Milan.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 23 Des 2021, 15:02 WIB
Gelandang AC Milan, Franck Yannick Kessie berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli pada pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Kamis (23/12/2021). Kessie mencetak dua gol dan mengantar Milan menang atas Torino 4-2. (Marco Bucco/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan AC Milan atas Empoli 4-2 pada pertandingan Kamis (23/12/2021) dini hari WIB, membuat Rossoneri mengantungi poin penuh di klasemen sementara Liga Italia Seri A.

Dalam pertandingan tersebut, Milan tampil tanpa tujuh pemain utama, di antaranya Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Simon Kjaer, Ante Rebic dan lainnya. Beberapa dari mereka absen akibat cedera.

Untungnya, Rossoneri masih memiliki Franck Yannick Kessie, hingga bisa meraih kemenangan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Bek Empoli, Fabiano Parisi (kanan) menahan gelandang AC Milan Junior Messias selama pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Kamis (23/12/2021). Kemenangan ini membuat AC Milan berada di posisi kedua klasemen dengan 42 poin. (AFP/Andreas Solaro)

Pada babak pertama, Franck Yannick Kessie, sudah membuktikan kemenangan dengan mencetak dua gol melalui tendangan kerasnya.

Ditambah dengan tendangan bebas Alessandro Florenzi, dan sepakan Theo Hernandez di babak kedua.

 

3 dari 5 halaman

Dibalas

Kemenangan tersebut membuat AC Milan kokoh di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan raihan 42 poin, atau terpaut 6 poin dari sang rival sekota mereka, Inter Milan. (AFP/

Tak mau kalah, Empoli membalasnya pada menit 18 melalui Nedim Bajrami. Dan juga di menit 84 dengan tendangan penalti Andrea Pinamonti.

 

4 dari 5 halaman

Peringkat Kedua

Berhasilnya AC Milan mengalahkan Empoli berarti klub ini berhasil mengantongi poin penuh di klasemen sementara Liga Italia Seri A.

Kini, AC Milan hanya terpaut empat poin dari Inter Milan. Rosseneri berada di posisi kedua dengan 42 poin, sementara I Nerazzurri, julukan Inter Milan, masih berada di puncak klasemen dengan 46 poin dari 19 pertandingan.

 

5 dari 5 halaman

Tanpa Kemenangan

Ini mengubah stigma buruk tim asuhan Stefano Pioli yang sebelumnya tak meraih kemenangan selama tiga laga berturut-turut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya