MU dan City Rebutan Pemain FC Porto

MU dan City kabarnya sedang bersaing mendapatkan winger lincah milik FC Porto.

oleh Thomas diperbarui 17 Des 2021, 06:00 WIB
Logo Manchester United (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Liga Inggris Manchester City dan Manchester United dikabarkan akan saling sikut untuk mendapatkan pemain berbakat FC Porto. Kedua klub naksir pada winger Luiz Diaz.

Pemain 24 tahun itu memang tampil menawan sejak musim lalu. Diaz membuat 13 gol dan tiga assists bersama Porto musim ini. Luis Diaz juga tampil ciamik di Copa America 2021 bersama Kolombia.

Bakat Diaz membuat banyak klub tertarik merekrutnya. City menjadi klub besar pertama yang mengejar Diaz. Manajer Josep Guardiola menyukai kehebatan Diaz yang beroperasi di sayap.

Guardiola meminta Manchester City merekrut Diaz untuk menjadi pengganti Riyad Mahrez atau Raheem Sterling yang kemungkinan akan pergi dari Etihad Stadium.

Namun menurut laporan Calciomercato, MU kin siap memanaskan perburuan Diaz pada Januari 2022 atau musim panas 2022. Porto konon siap menjual Diaz di atas 40 juta poundsterling.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan MU

FC Porto mengawali pertandingan dengan sangat apik. Pada menit keenam, klub besutan Sergio Conceicao tersebut mampu unggul lebih dulu lewat Luis Diaz. Sang winger memanfaatkan asis dari Marko Grujic untuk mengubah skor jadi 1-0. (AP/Luca Bruno)

MU ikut meramaikan perburuan Diaz karena terancam ditinggal dua penyerangnya Anthony Martial dan Edinson Cavani pada tahun 2022.

Jika Cavani dan Martial meninggalkan Old Trafford, MU membutuhkan Diaz karena akan kembali menempatkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

3 dari 3 halaman

Terdepan

Sejauh ini City masing paling dijagokan akan mendapatkan jasa Diaz. Guardiola sangat terkesan dan begitu ingin membawa Diaz ke Etihad Stadium.

Anggaran belanja City juga cukup besar. Sedangkan MU masih harus fokus mencari gelandang tengah terlebih dulu di awal 2022 nanti.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya