Rangnick Sebut Permainan 2 Pemain MU Hampir Sempurna

Laga MU vs Palace merupakan debut Rangnick sebagai manajer interim. Publik langsung menghujani Cristiano Ronaldo dkk. dengan pujian.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Des 2021, 20:00 WIB
Pada babak pertama, para pemain Manchester United tampak mulai menerapkan sistem pressing yang melekat pada sang pelatih, Ralf Rangnick. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menyebut permainan Scott McTominay dan Fred hampir sempurna. Itu dikatakan Rangnick usai MU menang tipis 1-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (6/12/2021) dinihari WIB.

"McTominay dan Fred secara bertahan hampir sempurna. Ada satu dua kesalahan di babak pertama. Satu dari McTominay, satu dari Fred. Saya tidak suka bola operan seperti itu dari lini tengah," katanya seperti dilansir Manchester Evening News.

Laga MU vs Palace merupakan debut Rangnick sebagai manajer interim. Publik langsung menghujani Cristiano Ronaldo dkk. dengan pujian.

Pasalnya, permainan MU dinilai cantik dan rapat saat kehilangan bola. Hal itlulah yang dinilai absen dari permainan MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Masuknya Rangnick pun menghidupkan asa beberapa pemain yang meredup di masa Solskjaer seperti Fred. Terbukti, gelandang asal Brasil itulah yang mencetak gol tunggal MU ke gawang Palace.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Puas

Laga ini bakal merupakamn debut Ralf Rangnick sebagai manajer sementara Manchester United. Dia tentu bertekad untuk menjaga momentum kemenangan seperti yang baru skuad Setan Merah raih pada laga terakhir saat menjamu Arsenal. (AP Photo/Jon Super)

Meski ada kesalahan, Fred dan McTominay tetap mendapat nilai plus dari Rangnick. Manajer asal Jerman itu juga menganggap timnya bermain disiplin.

"Jika Anda bermain seperti yang kami tunjukan, soal intensitas, dari kaki ke kaki, bermain proaktif dan empat pemain penyerang kami di depan McTominay dan Fred, sangat penting Anda memiliki pemain yang disiplin mengejar bola," katanya.

MU saat ini menempati peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Pada laga berikutnya, Setan Merah sudah ditunggu Norwich City.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 11 Desember 2021

03.00 WIB, Brentford vs Watford

19.30 WIB, Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB, Arsenal vs Southampton

22.00 WIB, Chelsea vs Leeds United

22.00 WIB, Liverpool vs Aston Villa

Minggu 12 Desember 2021

00.30 WIB, Norwich City vs Manchester United

21.00 WIB, Brighton Albion vs Tottenham Hotspur

21.00 WIB, Burnley vs West Ham United

21.00 WIB, Leicester City vs Newcastle United

23.30 WIB, Crystal Palace vs Everton

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya