Riza Patria: Pembentukan Tim Siber MUI DKI Tak Ada Hubungannya dengan Dana Hibah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah tudingan pembentukan tim siber MUI DKI berkaitan dengan adanya hibah sebesar Rp 10,6 miliar.

oleh Ika Defianti diperbarui 22 Nov 2021, 09:38 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah tudingan pembentukan tim siber MUI DKI berkaitan dengan adanya hibah sebesar Rp 10,6 miliar. Kata dia, pemberian dana hibah merupakan hal biasa dan sudah menjadi kebijakan rutin.

"Enggak ada hubungan sama sekali. Pemberian dana hibah kepada MUI DKI rutin dilakukan setiap tahun," kata Riza di kawasan Jakarta Timur, Minggu (21/11/2021).

Politikus Gerindra itu menyatakan pihaknya tak melarang setiap organisasi di Jakarta akan menjalankan program-programnya. Yakni seperti halnya rencana yang dilakukan oleh MUI DKI Jakarta.

"Jadi terkait apapun program kegiatan dari ormas-ormas yang ada itu hak semua ormas kami persilahkan," ucap dia.

Riza melanjutkan pemberian dana hibah tidak berkaitan dengan politik, misalnya Pilpres 2024. Dia menyatakan dana hibah tersebut diberikan untuk kepentingan bersama di Ibu Kota.

"Pemprov DKI selalu ingin semua ormas organisasi yang ada di Jakarta ini bisa hadir memberikan kesejukan bagi seluruh warga tentu mempersatukan semua seluruh warga," jelas dia.

2 dari 2 halaman

Bentuk Pasukan Siber Bela Anies Baswedan

Sebelumnya, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar meminta jajarannya untuk membentuk pasukan siber yang bertugas membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ruang maya.

Pasalnya Munahar memandang selama ini Anies telah bekerja keras untuk masyarakat Ibu Kota. Jika para pendengung atau buzzer mencari kesalahan Anies maka Infokom MUI DKI Jakarta, kata dia mengangkat keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional.

“Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita- berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021).

Munahar juga menyampaikan, dirinya berharap agar jajaran di MUI Jakarta dapat menguasai teknologi sehingga dapat memiliki peran signifikan di ruang maya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya