Jelajah Restoran Korea di Yogyakarta dengan Harga Ekonomis

Berikut 4 rekomendasi restoran Korea di Yogyakarta.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 12 Nov 2021, 12:00 WIB
Jjang Korean Noodle and Grill, restoran Korea halal di Jakarta. (Sumber Foto: afanyonbin/Instagram)

Liputan6.com, Yogyakarta - Kuliner Korea Selatan yang sering muncul dalam film, drama hingga reality show membuat pencinta Korea di Tanah Air merasa wajib mencicipinya. Salah satu daerah yang memiliki banyak restoran Korea adalah Yogyakarta.

Aneka kuliner ini, bisa ditemui mulai dari street food, restoran hingga all you can eat. Berikut 4 rekomendasi restoran Korea di Yogyakarta.

1. Sarangeui Oppa

Restoran yang satu ini berada di Jalan Gurameh I Nomor 1, Minomartani, Ngaglik ini menyediakan berbagai menu makanan Korea yang cukup lengkap. Mulai dari makanan berat seperti bibimbab dan rabokki hingga aneka snack seperti tteokbokki dan odeng.

Meskipun memiliki berbagai menu dengan cita rasa yang menarik, tetapi, Sarangeui Oppa menjadikan hidangan sayap ayam goreng pedas atau yang akrab disebut dengan yangyeom chicken sebagai menu andalannya. Yangyeom chicken tersebut juga memiliki beberapa tingkat kepedasan, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan rasa pedasnya. Selain itu, menu yang ditawarkan dapat dipastikan 100 persen makanan halal. 

Dikutip dari akun Instagram Sarangeui Oppa @sarangeui_oppa, harga yang dipatok untuk makanan berat berkisar antara Rp15.000 hingga Rp30.000, aneka snack berkisar Rp15.000 hingga Rp25.000, aneka minuman mulai dari Rp3.000 hingga Rp18.000. Sementara, untuk hidangan andalan, harga yang dipatok mulai dari Rp25.000 hingga Rp30.000.

Bagi pengunjung yang tertarik untuk mencicipi menu restoran Korea di Yogyakarta ini, maka bisa datang pada jam operasional Senin hingga Sabtu pukul 12.00 hingga 19.30 WIB. 

Saksian video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

2. Chingu Café

Tempat makan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar K-Pop. Selain karena tempatnya yang estetik dan memiliki beberapa spot seperti di drama Korea, Chingu Café juga menyediakan berbagai makanan Korea dengan cita rasa yang tidak dapat diragukan.

Terletak di Jalan Pandega Karya No. 18, Kaliurang Km 5,6 tempat makan yang satu ini merupakan cabang dari Bandung. Tempat ini juga menyediakan berbagai makanan khas Korea seperti jjajangmyeong, kimbap, hingga ayam goreng dengan keju mozarella.

Kisaran harga yang dipasang mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000 untuk menu a la carte dan Rp69.000 hingga Rp89.000 untuk menu Korean BBQ. Chingu Café beroperasi setiap hari, bahkan saat libur nasional, dengan pembagian waktu, Sabtu hingga Kamis pukul 11.00 sampai 23.00 WIB dan Jumat 12.30 sampai 23.00 WIB.

3. King Korea

Tempat makan yang satu ini terletak di Galeria Mall Yogyakarta, tepatnya berada di Main Hall Galeria Mall. Meskipun terletak di dalam pusat perbelanjaan, tetapi tempat makan yang satu ini mampu menghadirkan suasana Korea yang ada, mulai dari alat makan hingga dekorasi, semua bertemakan Korea.

Di sini pengunjung bisa mencicipi makanan khas Korea seperti aneka sup dan snack. Harga yang dipasang pun cukup murah yaitu berkisar antara Rp10.000 hingga Rp50.000.

 

3 dari 3 halaman

4. Jeontong

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi berbagai jenis street food ala Korea, maka Jeontong merupakan tempat yang cocok untuk disinggahi.

Berlokasi di Kedai Animalaka, Kaliurang Km 9, Yogyakarta, Jeontong merupakan kedai kecil yang menjual berbagai jenis street food khas Korea, seperti eomuk (Korean fish cake), bungeoppang (roti berbentuk ikan dengan coklat di dalamnya) hingga ramyun (mi) dan jajangmyeon (mi hitam). Harga yang dibanderol juga terbilang murah, yakni berkisar antara Rp5.000 hingga Rp35.000.

 

Penulis: Yohana Nabilla

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya