MU Percaya Diri Jadikan Brendan Rodgers sebagai Pengganti Solskjaer

MU dikabarkan yakin akan menjadikan Manajer Leicester City Brendan Rodgers sebagai pelatih kepala mereka berikutnya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Nov 2021, 13:00 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu, 24 Oktober 2021. MU dikalahkan Liverpool 0-5. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer masih mempertahankan pekerjaannya sebagai manajer Manchester United meski kalah 0-2 dari Manchester City. Ahli taktik asal Norwegia itu bakal bertangung jawab untuk laga lontra Watford pada matchday ke-11 Liga Inggris.

Tetapi, masa depan Solskjaer di MU masih jauh dari jelas. Laporan baru-baru ini mengklaim Brendan Rodgers telah secara lisan setuju untuk menjadi manajer di Old Trafford.

Menurut media Inggris, Man Utd semakin percaya diri untuk menunjuk pria Irlandia Utara itu sebagai manajer baru. Laporan itu juga mengklaim Rodgers merasa hampir tidak mungkin untuk menolak kesempatan pindah ke juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

Brendan Rodgers diduga memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Klausul itu dapat diaktifkan jika ada klub yang lolos ke Liga Champions melakukan pendekatan.

 

2 dari 3 halaman

Membantah

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Premier League di London, Minggu (19/7/2020). Tottenham Hotspur menang tiga gol tanpa balas. (Michael Regan/Pool Photo via AP)

Pekan lalu, Rodgers menepis spekulasi tentang pekerjaan di Manchester United. Ahli strategi berusia 48 tahun tersebut menegaskan komitmennya di Leicester City.

"Saya bahkan tidak memikirkannya – dan itulah kejujuran yang brutal. Saya yakin para pendukung mungkin bosan dengan itu. Di Leicester, selalu ada tautan," katanya sepertinya dikutip Sportskeeda.

"Fokus saya selalu di sini bersama Leicester dan mengembangkan klub sepak bola ke tingkat berikutnya, di mana Anda bersaing untuk sepak bola Eropa dan menantang untuk mendapatkan kehormatan."

"Semua orang di klub, dari kepala eksekutif hingga direktur sepak bola - staf, pemain - kita semua berada di jalur yang sama, visi yang sama," tegas Rodgers.

 

3 dari 3 halaman

Karier Rodgers

Bos Leicester Aiyawatt Srivaddhanaprabha bersama manajer Brandon Rodgers I(AFP)/ Nick Potts)

Brendan Rodgers memulai karier manajerialnya dengan tim cadangan Chelsea. Dia kemudian menjadi manajer di Watford, Reading, Swansea City, Liverpool, dan Celtic sebelum pindah ke Leicester.

Rodgers sudah menang 65 kali, imbang 27 kali dan kalah 37 kali dari 129 pertandingannya bersama Leicester. Dia memimpin The Foxes meraih gelar Piala FA musim lalu dan mengangkat Community Shield awal musim ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya