Paul Pogba Ajukan Syarat Gaji Termahal di Liga Inggris pada MU

Paul Pogba ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liga Inggris untuk menandatangani kontrak baru dengan MU.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Nov 2021, 08:30 WIB
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Situasi kontrak Paul Pogba telah menjadi salah satu poin pembicaraan terbesar di Manchester United. Gelandang berusia 28 tahun itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya, namun tidak menunjukkan niat untuk memperpanjangnya.

Menurut sumber media Prancis L'Equipe, Pogba bersedia menandatangani perpanjangan kontrak baru di MU. Namun, dia ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Belum diketahui apakah benar Pogba telah mengajukan syarat itu kepada Man Utd. Tetapi, sumber yang dekat dengan Setan Merah mengungkapkan mantan bintang Juventus itu sudah tidak lagi menjadi pemain utama di tim..

"Dia (Paul Pogba) masih dianggap sebagai pemain yang mampu menciptakan segalanya untuk mengubah jalannya pertandingan, tetapi kreditnya tidak terbatas," kata sumber itu seperti dikutip Sportskeeda.

"Dia tidak terlibat dalam membawa Manchester United kembali ke pentas Eropa. Dan, secara sportif, dalam pengaruhnya, hari ini dia disusul oleh Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo."

 

2 dari 3 halaman

Gaji Pogba

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners pada matchday keempat Liga Champions di Stadion Gewiss, Rabu dini hari WIB (3/11/2021). Atalanta berhasil menahan imbang MU 2-2. (Marco BERTORELLO / AFP)

Pogba mendapat 290 pound atau sekitar Rp 5,5 miliar per pekan selama masa kontraknya lima tahun dengan MU. Dia hanya menempat poisisi kelima dalam daftar pemain MU yang bergaji besar.

Posisi keempat dan ketiga ditempati dua rekrutan baru MU, yakni Raphael Varane dan Jadon Sancho. Varane menerima 340 ribu pound per pekan, sementara Sancho 350 ribu pound.

Sementara David de Gea menempati posisi kedua sebagai pemain MU dengan gaji besar, yakni 37 ribu pound. Sedangkan posisi teratas ditempati oleh Cristiano Ronaldo dengan 510 ribu pounds, yang juga pendapatan termahal di Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Musim mengecewakan

Bak jatuh tertimpa tangga. Setelah tertinggal 0-5, MU malah harus bermain dengan 10 orang. Paul Pogba, yang baru masuk di babak kedua, mendapat kartu merah langsung. (AP Photo/Rui Vieira)

Pogba menjalani musim yang mengecewakan sejauh ini. Gelandang berusia 28 tahun itu mencatatkan tujuh assist dalam empat pertandingan pertamanya untuk MU. Sejak itu, performanya menurun dan gagal memberikan kontribusi satu gol pun.

Dia diperkirakan melewatkan sebagian besar pertandingan MU pada 202 karena cedera paha saat menjalani tugas internasional bersama timnas Prancis. Pogba akan absen sekitar 8-10 minggu.

"Paul Pogba mengalami cedera pada paha depan paha kanan dan terpaksa absen dua pertandingan berikutnya. Untuk menggantikannya, Didier Deschamps memanggil Jordan Veretout," bunyi pernyataan timnas Prancis.

Cedera terbaru Pogba mungkin memainkan peran besar dalam kontrak barunya dengan MU. Dia bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub Eropa lainnya jika United gagal menawarinya kontrak baru pada Januari.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya