Top 3 Berita Hari Ini: Deretan Mobil Listrik Wuling dan Peluncuran All-New Toyota Avanza

Informasi mengenai deretan produk mobil listrik Wuling yang pernah dipamerkan di Indonesia menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 01 Nov 2021, 19:08 WIB
Mobil otonom Wuling E200 'berkeliaran' di pabrik SGMW di Cikarang, Jawa Barat. (Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai deretan produk mobil listrik Wuling yang pernah dipamerkan di Indonesia menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak hanya itu, informasi terkait remote keyless mobil, serta rencana peluncuran all-new Toyota Avanza juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ini ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Deretan Mobil Listrik Wuling yang Sempat Menyapa Indonesia

Tidak hanya fokus pada kendaraan konvensional, Wuling Motors juga menaruh perhatian serius dalam perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Hal itu dibuktikan lewat pengenalan kendaraan listrik yang telah dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, President Director Wuling Motors Shi Guoyong baru-baru ini menyatakan ketertarikannya dan membutuhkan dukungan dari pemerintah Indonesia untuk bersama-sama membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

"Kami serius untuk membawa teknologi Global Small Electric Vehicle (GSEV) dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia," terang Shi Guoyong dalam keterangan resminya belum lama ini.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 4 halaman

2. Remote Keyless Mobil Kehabisan Baterai, Perlu Panggil Tukang Derek?

Mobil-mobil keluaran terbaru sudah banyak yang dilengkapi dengan teknologi keyless alias tanpa kunci. Tidak heran jika untuk membuka pintu hingga menyalakan mobil cukup menggunakan remote khusus saja.

Namun ada permasalahan mendasar yang patut diperhatikan oleh pemilik mobil dengan fitur ini. Saat remote pengganti kunci sudah berumur lama, kapasitas baterai pasti berkurang dan akan habis.

Jika sudah begini, lantas benarkah mobil tetap bisa menyala meski baterai remote keyless habis? Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari laman Hyundai Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Resmi Meluncur 10 November 2021

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi mengungkap peluncuran low multi purpose vehicle (LMPV) jagoannya, all new Toyota Veloz dan Toyota Avanza. Jenama asal Jepang ini, akan meluncurkan mobil sejuta umatnya tersebut, pada 10 November 2021 atau satu hari sebelum gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Hal tersebut, diketahui dari undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com. Peluncuran model yang sudah banyak dibicarakan oleh pencinta otomotif dan masyarakat Indonesia ini, bakal dilakukan secara virtual dengan status world premiere atau pertama di dunia.

"Melalui surat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengundang rekan media untuk menyaksikan acara world premiere of all new Veloz dan all new Avanza," tulis Toyota dalam undangan resminya, diterima Senin (1/11/2021).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya