Boyong Ronaldo, Kebijakan Transfer MU Justru Kecewakan Solskjaer

MU gagal memuaskan Solskjaer di bursa transfer musim panas lalu meski merekrut Ronaldo.

oleh Thomas diperbarui 19 Okt 2021, 19:30 WIB
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sangat aktif di bursa transfer musim panas 2021 lalu. Namun gebrakan MU tersebut ternyata tak sepenuhnya membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer puas.

Manchester Evening News melaporkan Solskjaer secara keseluruhan justru tidak senang dengan aksi MU di bursa transfer musim panas lalu. Rupanya ada permintaan Solskjaer yang tak bisa dipenuhi Manchester United.

Di bursa transfer musim panas 2021 lalu, Manchester United merekrut empat pemain yakni winger Jadon Sancho, kiper Tom Heaton, bek Raphael Varane dan penyerang senior Cristiano Ronaldo. Pembelanjaan MU terbilang mewah.

Meski mampu merekrut beberapa nama beken termasuk Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer tak sepenuhnya senang dengan gebrakan MU. Pria Norwegia itu justru kecewa karena MU gagal menambah stok pemain tengah.

Ketimbang merekrut Ronaldo di detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2021, Solskjaer lebih suka MU merekrut tambahan gelandang.

2 dari 5 halaman

Dua Gelandang Incaran

Ole Gunnar Solskjaer. Striker Norwegia ini total 11 tahun ditangani Alex Ferguson mulai 1996-2007. Mulai melatih pada 2010, ia jadi penerus Alex Ferguson di Manchester United pada 28 Maret 2019 setelah sejak 19 Desember 2019 menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho. (Foto: AFP/Pool/Peter Powell)

Menurut Manchester Evening News, Solskjaer sudah meminta MU merekrut gelandnag di musim panas 2021. Solskjaer merasa lini tengah tim tak terlalu kokoh.

Ada dua nama yang dibidik yakni Declan Rice dari West Ham United dan pemain Leeds United Kalvin Phillips yang bersinar di Euro 2020 bersama timnas Inggris.

3 dari 5 halaman

Malah Nambah Penyerang

Sayangnya tak ada gelandang baru yang didatangkan MU hingga bursa transfer musim panas 2021 ditutup. MU malah membawakan Ronaldo untuk Solskjaer.

Kehadiran Ronaldo tak sepenuhnya dibutuhkan Solskjaer. Lini depan MU sudah cukup gemuk mengingat striker gaek Edinson Cavani berhasil dipertahankan MU.

4 dari 5 halaman

Kebingungan

Akibat gagal mendapatkan gelandang, Solskjaer terus bereksperimen dengan stok pemain tengah yang tersedia. Di awal musim 2021/2022, Solskjaer sudah tujuh kali menurunkan komposisi gelandang yang berbeda-beda.

Kegagalan merekrut pemain tengah baru juga diyakini menyebabkan Solskjaer menahan kepindahan Donny van de Beek dengan status pinjaman ke Everton.

5 dari 5 halaman

Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya