Hyundai Angkat Bicara Soal Kabar Kehadiran Stargazer di Indonesia

Isu kehadiran Hyundai Stargazer sebagai lawan baru Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, maupun Suzuki Ertiga semakin kuat dengan berkat video yang beredar di dunia maya.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Okt 2021, 13:06 WIB
Hyundai Stargazer yang nantinya akan menjadi lawan duo Avanza dan Xenia (Akhdan Qolbi)

Liputan6.com, Jakarta - Isu kehadiran Hyundai Stargazer sebagai lawan baru Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, maupun Suzuki Ertiga semakin kuat dengan berkat video yang beredar di dunia maya.

Sebuah MPV misterius dengan selubung hitam sempat tepergok sedang diuji jalan di Tol Cipali beberapa waktu lalu. Hal ini terlihat dari unggahan video oleh akun Facebook @Cahyana Dharmawan, Minggu (3/10/2021). Banyak netizen menduga bahwa MPV tersebut sebagai Hyundai Stargazer

Terkait video tersebut, PT Hyundai Motors Indonesia memberikan klarifikasinya. Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia, kepada Otosia.com, Jumat (8/10/2021), tidak membantah sekaligus tidak mengamini.

Ia menyatakan, bahwa Hyundai tidak menutup kemungkinan untuk ikut mengisi segmen LMPV yang saat ini pasarnya sangat gemuk.

"Yang dapat kami sampaikan saat ini adalah bahwa Hyundai sangat terbuka dengan semua kemungkinan dan selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ungkap Uria Simanjuntak.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Komitmen Hyundai

Bukan cuma segmen MPV, PT Hyundai Motors Indonesia menegaskan komitmennya untuk menghadirkan produk beragam bagi pasar roda empat di Indonesia. Terlebih Hyundai sudah menyatakan keseriusannya menggarap pasar otomotif di tanah air

"Mohon menunggu kabar resmi dari kami terkait produk-produk mendatang yang akan Hyundai luncurkan untuk pasar Indonesia," ujar Uria.

Sekadar informasi selain Stargazer, Hyundai Creta sempat digadang-gadang masuk pasar Indonesia. Wujudnya pertama kali terungkap oleh akun Instagram @raihan._6. di mana sebuah mobil SUV diselumuti kain dan ber-plat putih sedang mejeng di bawah pohon.

Lantaran sekujur mobil diliputi kain, belum dapat dipastikan SUV yang diduga sebagai Hyundai Creta ini telah mengusung tampilan facelift yang sempat terciduk sedang pengetesan di India.

Untuk urusan dapur pacu, masih menjadi misteri. Namun jika mengacu pada situs autocarindia.com, Creta akan mempunyai 5 pilihan jantung pacu, yakni 2 mesin 1.500cc bensin, 2 mesin 1.500cc diesel, dan 1 mesin 1.400cc bensin turbo.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya