CEO Tegaskan Inter Milan Tak Akan Lepas Banyak Pemain Bintang Lagi

CEO Inter Milan, Beppe Marotta memastikan timnya tidak akan menjual pemain secara jor-joran. Meskipun, situasi keuangan klub belum pulih sepenuhnya akibat dihantam pandemi covid-19.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Okt 2021, 07:00 WIB
Simone Inzaghi. Awal musim 2021/2022 ini merupakan tantangan bagi pelatih berusia 45 tahun ini menangani Inter Milan setelah sebelumnya sukses bersama Lazio. Ia mampu meracik tim tetap tajam usai ditinggal Romelu Lukaku. Dengan 17 poin dan belum kalah, Inter ada di posisi ke-3. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Milan - CEO Inter Milan, Beppe Marotta memastikan timnya tidak akan menjual pemain secara jor-joran. Meskipun, situasi keuangan klub belum pulih sepenuhnya akibat dihantam pandemi covid-19.

"Kami berada di posisi yang tenang dan oleh karena itu bisa menargetkan pencapaian musim lalu, melihat struktur yang sekarang ada dan pemain yang bergabung juga memuaskan kami," kata Marotta seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Inter Milan sempat mengejutkan publik setelah melepas tiga sosok kunci di balik kesuksesan meraih scudetto di musim lalu. Mereka yang dilepas adalah pelatih Antonio Conte, striker Romelu Lukaku, dan bek Achraf Hakimi.

Manajemen Inter Milan melakukannya untuk mengakali situasi keuangan yang sulit di klub. Marotta mengakui, langkah melepas ketiganya membuat neraca keuangan Inter Milan stabil.

"Tugas manajemen adalah menyesuaikan target dan keseimbangan ekonomi. Untungnya, kami sekarang tenang dengan langkah tersebut," ujar Marotta.

Sebagai ganti Conte, Inter Milan mendatangkan Simone Inzaghi dari Lazio. Sementara, Edin Dzeko digaet dari AS Roma untuk menggantikan Lukaku.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Gaet Inzaghi

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Genoa pada pertandingan perdana Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu (21/8/2021). Inter Milan menang telak atas Genoa dengan skor 4-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Lebih lanjut, Marotta juga menungkap alasan pemilihan Inzaghi untuk menggantikan Conte. Menurutnya, sang pelatih punya kemiripan taktik dengan Conte.

Selain itu, manajemen Inter Milan juga senang melihat kinerja Inzaghi di Lazio. "Kami menemukan kesamaan itu di pelatih muda yang telah punya jejak penting di belakangnya," kata Marotta.

"Dia bernegosiasi dengan Lazio, itulah saat kami menunjukkan program dan keseriusan proyek kami dan dia segera sepakat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ketiga

Inter Milan saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga Italia. Nerazzurri mengemas 17 poin dari tujuh pertandingan yang telah dijalani.

Pada pekan ke-8, Inter Milan harus bertandang ke markas Lazio. Ini adalah kalip ertama Inzaghi akan menghadapi mantan tim asuhannya tersebut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya