BIN Jadwalkan untuk Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa dan Santri di Aceh Barat

Muhammad Abduh Ras mengatakan, pihaknya vaksinasi Covid-19 kepada siswa dan santri di Kabupaten Aceh Barat.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 04 Okt 2021, 04:00 WIB
Ekspresi seorang anak saat menerima vaksin Covid-19 dalam program Vaksinasi Keliling di RPTRA Pulo Besar, Sunter Jaya, Jakarta, Selasa (12/7/2021). Kementerian Kesehatan mengalokasi 20 juta dosis vaksin Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun yang diberikan secara bertahap (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras mengatakan, pihaknya vaksinasi Covid-19 kepada siswa dan santri di Kabupaten Aceh Barat, sebagai upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi nasional dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Kita akan melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu untuk masyarakat yang bekerja dan tidak sempat mendatangi pos vaksinasi," kata dia, Minggu (3/10/2021).

Seperti dilansir dari Antara, Abduh menuturkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 secara rutin dan humanis ke seluruh pelosok daerah di Aceh.

Adapun sasaran vaksinasi yang akan dilakukan BIN di Aceh Barat di antaranya di Kompleks Pesantren Bahrul Umum Islamic School (Bulis) di Desa Pasi Masjid, Kecamatan Kaway XVI, pada Senin, 4 Oktober 2021.

Kemudian pada Selasa, 5 Oktober 2021 berlokasi di Komplek Pesantren Madinatuddiniyah Al-Munawarah Desa Marek, Kecamatan Johan Pahlawan.

Pada Rabu 6 Oktober 2021, BIN juga melakukan vaksinasi yang dipusatkan di lokasi Komplek Pesantren Nurul Falah, Desa Seuneubok dan Desa Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

 

2 dari 2 halaman

Banyak Hoaks

Selain itu, Abduh menuturkan, pihaknya mengakui banyaknya berita bohong/hoaks di media sosial selama ini, sehingga mengakibatkan masyarakat enggan melakukan vaksinasi.

"Bisa dikatakan kita memang sedang menghadapi maraknya hoaks, maraknya berita-berita yang dipelintir, maka saya berharap kita terus menyosialisakan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan tanpa menyerah dengan tetap semangat tinggi," kata dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya