Trailer Serial Hawkeye Diluncurkan, 5 Fakta Pemanah Avengers Ini Patut Disimak

Trailer perdana serial Hawkeye yang dibintangi Jeremy Renner dan Hailee Steinfeld telah meluncur di dunia maya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 15 Sep 2021, 11:30 WIB
Hawkeye dalam film The Avengers. (Marvel Studios / Disney)

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Clint Barton alias Hawkeye kini tak hanya dikenal oleh para pecinta film superhero. Karakter komik Marvel yang diperankan Jeremy Renner itu juga berhasil merebut hati para pecinta film laga non-superhero.

Sayangnya, perlakuan Marvel terhadap Hawkeye yang tak punya film sendiri sempat menimbulkan protes dari penggemar. Namun, Marvel Studios kini memberi ruang sendiri kepada sang pemanah Avengers dengan menggarap serialnya untuk tayang di Disney+.

Belum lama ini, trailer perdana serial Hawkeye meluncur di dunia maya. Tak hanya Jeremy Renner, aktris muda Hailee Steinfeld pun ikut ambil bagian di dalamnya sebagai karakter bernama Kate Bishop. Dalam komiknya, Kate merupakan Hawkeye penerus Clint Barton.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

Rincian Trailer

Dalam trailer perdana serial baru tersebut, Hawkeye terlihat sudah tak lagi menjadi bagian dari Avengers. Ia bahkan terlihat menikmati kehidupannya yang bahagia.

Namun masalah datang setelah seorang gadis bernama Kate Bishop muncul sebagai tukang main hakim sendiri. Kate pertama kali terlihat mengenakan kostum Ronin yang dipakai Hawkeye dalam film Avengers: Endgame.

Penasaran dengan sosok di balik kostum Ronin, Hawkeye pun menghampiri Kate. Celakanya setelah kenal dengan kate, Hawkeye jadi terjerumus dalam urusan yang seharusnya bukan menjadi tanggung jawabnya.

3 dari 8 halaman

Deretan Fakta Si Pemanah

Karakter Hawkeye memang sudah digambarkan berulang-ulang melalui komik dan serial animasi. Namun untuk versi waralaba film MCU (Marvel Cinematic Universe), baru Jeremy Renner yang pernah memerankannya.

Seiring berjalannya waktu, ada sejumlah fakta menarik seputar Hawkeye versi MCU yang ditampilkan oleh Marvel Studios. Apa sajakah itu? Berikut deretannya.

4 dari 8 halaman

1. Punya Keluarga

Keluarga Clint Barton alias Hawkeye dalam film Avengers: Age of Ultron. (Marvel Studios)

Banyak yang terkejut ketika Hawkeye versi MCU digambarkan memiliki keluarga dalam film Avengers: Age of Ultron. Di sini, Clint Barton memiliki seorang istri, dua orang putra dan satu putri yang pandai memanah seperti ayahnya.

Keluarga Hawkeye sempat lenyap di awal film Avengers: Endgame yang memicunya menjadi pembunuh bernama Ronin. Namun setelah situasi normal, Hawkeye pun menjalani keseharian sebagai seorang ayah sampai akhirnya Kate Bishop muncul.

 

5 dari 8 halaman

2. Tak Punya Kekuatan Super Tapi Tangguh

Jeremy Renner sebagai Hawkeye. (Marvel Studios)

Pertama kali, Jeremy Renner memerankan Hawkeye dalam film Thor sebagai karakter cameo. Namun setelah muncul dalam film The Avengers, Hawkeye memiliki peran signifikan di sejumlah film MCU berikutnya.

Menariknya, Hawkeye tak memiliki kekuatan super ataupun teknologi super canggih. Namun kemampuannya dalam hal memanah serta busur-busur canggihnya, membuat Hawkeye terlihat sangat tangguh.

6 dari 8 halaman

3. Banyak Melalui Perjalanan Kelam

Jeremy Renner sebagai Hawkeye. (Marvel Studios)

Bila diperhatikan lebih seksama, Hawkeye adalah salah satu karakter MCU yang paling banyak melalui perjalanan kelam. Sejak film The Avengers, ia dihipnotis Loki untuk membunuh orang-orang tak bersalah hingga akhirnya tersadar sambil diliputi amarah.

Lalu dalam Captain America: Civil War, Hawkeye sempat dipenjara karena memihak Captain America. Di film Avengers: Endgame, Hawkeye menjadi pembunuh setelah keluarganya lenyap akibat ulan Thanos.

Ia juga harus melihat sahabatnya, Natasha alias Black Widow, mengorbankan nyawa demi Batu Jiwa.

 

7 dari 8 halaman

4. Akibat Buruk dari Pengorbanan Black Widow (Awas Spoiler)

Black Widow dalam Avengers: Infinity War (IMDb/ Marvel Entertainment)

Film Black Widow memang belum tayang secara resmi di Indonesia lantaran pandemi Covid-19. Namun dari sejumlah informasi yang beredar, disebutkan bahwa dalam ending film tersebut, Hawkeye difitnah telah membunuh Natasha. Adik Natasha yang bernama Yelena pun diduga akan mengejar Hawkeye dalam serial baru nanti.

8 dari 8 halaman

5. Bakal Digantikan Kate Bishop

Adegan dalam trailer serial Hawkeye. (Marvel Studios / DIsney)

Seperti disampaikan di atas, Kate Bishop akan menjadi generasi penerus bagi Hawkeye versi Clint Barton. Hingga kini, sepenting apa peran Kate, masih dirahasiakan oleh Marvel. Jadi kita tinggal tunggu saja penayangan serial Hawkeye pada 24 November 2021 mendatang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya