Padi Reborn Umumkan Single Baru, Judulnya Bikin Penggemar Salah Paham

Pengumuman single baru Padi Reborn diwarnai oleh komentar-komentar menggelitik dari para penggemarnya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Sep 2021, 20:00 WIB
Penampilan Padi band yang kini sebagai Padi Reborn. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Padi band atau yang kini dikenal sebagai Padi Reborn, baru saja mengumumkan rencana single terbaru mereka. Pengumuman tersebut salah satunya disampaikan melalui akun Instagram @padiband, Rabu (9/8/2021).

Lagu baru band yang terdiri dari Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass), dan Yoyo (drum) ini baru akan diluncurkan pada 10 September mendatang di salah satu platform layanan musik digital.

Menariknya, pengumuman band asal Surabaya ini diwarnai oleh komentar-komentar menggelitik dari para penggemarnya. Banyak yang salah paham dengan judul single baru ini, "Memberi Makna Indonesia", lantaran mereka keliru membaca salah satu kata.

2 dari 5 halaman

Salah Baca Judul

Desain single Padi berjudul "Memberi Makna Indonesia". (Sumber: Instagram @padiband)

Entah karena terlalu sibuk memikirkan negara atau kehidupan masing-masing, sejumlah penggemar dengan polosnya mengaku sempat salah baca judul lagu yang ditulis dengan huruf sambung itu menjadi "Memberi 'Makan' Indonesia".

3 dari 5 halaman

Memberi 'Makan' Indonesia

Selain HiVi, Naif dan sejumlah musisi lainnya, grup band Padi juga ikut tampil di MARKAS 2018 di Bintaro Xchange, Tangerang Selatan, Minggu (29/4/2018). Berhasil memikat penonton, Padi ajak penggemarnya nostalgia tahun 90an. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Dasar mata bacaku “memberi makan Indonesia”," ceplos pemilik akun Instagram @iwe_id.

"Gagal fokus, salah baca. Kirain judulnya Memberi Makan Indonesia, ternyata Memberi Makna Indonesia 😷😷," celetuk @azzurrohiker.

"Aku kok mocone memberi makan indonesia," tulis @nanda_madina.

4 dari 5 halaman

Dinantikan Penggemar

Aksi panggung vokalis Padi Reborn, Fadly saat tampil di Magnificent Seven with Padi Reborn di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta, Jumat (27/9/2019). Para pengunjung turut menyanyi bersama dengan band legendaris yang sempat vakum pada 2011. (Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Di luar kesalahpahaman itu, para penggemar tampak menantikan single Padi Reborn untuk segera didengarkan oleh mereka.

"Kenapa gk bsk aja tgl syantik min...09.09.2021," ujar @ryntoel.

"Alhamdulillah lagu baru," kata @dhon_crywoull.

"Akhirnya... semoga lebih success dari sebelumnya," @werymulyadi menyampaikan harapan.

5 dari 5 halaman

Karya Sebelumnya

Sebelumnya, Padi Reborn sempat merilis album Indera Keenam (2019) setelah mereka vakum selama hampir sembilan tahun. Di album keenam tersebut, pendengar disuguhkan lagu-lagu lama dari album sebelumnya yang diaransemen ulang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya