Platform Ini Bantu Ibu Hamil Konsultasi Online Gratis di Masa Pandemi

Perusahaan asal Jepang menggandeng dokter spesialis kandungan ternama untuk merilis platform khusus yang membantu ibu hamil berkonsultasi gratis secara online.

oleh Iskandar diperbarui 02 Sep 2021, 08:30 WIB
credit via Shutterstock.com

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini ibu hamil tentunya harus menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri dan bayi dalam kandungan.

Namun, hal itu sangat menantang karena mereka wajib memeriksa kehamilan untuk memantau kondisi kesehatannya. Tak heran, karena takut terpapar virus Corona, banyak ibu hamil yang enggan ke rumah sakit saat pandemi.

Untuk membantu ibu hamil tetap aman dan nyaman di rumah, Makuku Family merilis platform khusus yang membantu mereka untuk melakukan konsultasi gratis dengan dokter kandungan secara online.

Dalam hal ini perusahaan asal Jepang tersebut menggandeng dokter spesialis kandungan ternama dr. Muhammad Yusuf, Sp.Og.

CEO Makuku Family, Mr. Jason Lee, berharap platform ini bisa memberikan informasi dan pengetahuan kesehatan kepada ibu hamil.

"Karena tidak semua pengetahuan kesehatan dari luar negeri cocok dengan orang Indonesia, maka dari itu kami bekerjasama dengan konsultan agar dapat memberikan edukasi kesehatan yang cocok dengan budaya orang indonesia," kata Jason melalui keterangannya, Kamis (2/9/2021).

Sementara dr Yusuf berharap kerjasama dengan Makuku dapat menberikan kontribusi untuk mendapatkan loyalty dari customer dan memberikan nilai lebih bagi perusahaan.

2 dari 3 halaman

Sesi Kuliah via WhatsApp

Ibu hamil | Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Selain konsultasi online gratis, Makuku juga menggandeng konsultan ahli untuk memberikan edukasi seputar kesehatan dalam sesi kuliah via WhatsApp serta menyuguhkan konten edukasi di website dan media sosial.

Adapun Konsultan yang dimiliki Makuku antara lain dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak, dokter spesialis untuk fertilitas serta psikolog anak dan orangtua.

Semua manfaat ini diberikan secara gratis untuk orangtua Indonesia yang bergabung sebagai member Makuku Family.

3 dari 3 halaman

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya