Sensasional, Cristiano Ronaldo Putuskan Terima Pinangan MU

Manchester City mundur dramatis pada perburuan Cristiano Ronaldo yang kemudian menerima pinangan MU.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Agu 2021, 23:05 WIB
Cristiano Ronaldo ketika membela Manchester United. (Foto: AFP/Yoshikazu Tsuno)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United (MU) dalam pergerakan transfer dramatis, Jumat (27/8/2021).

Rumor menyebut Ronaldo bakal pergi ke Manchester City setelah memutuskan meninggalkan Juventus.

Namun, megabintang asal Portugal itu tidak menemui kata sepakat dengan The Citizens dalam urusan kontrak. Manchester City juga enggan membayar 28-30 juta euro yang diminta Juventus.

MU kemudian masuk dalam perburuan. Mereka mengajukan proposal kontrak hingga 2023 bagi Ronaldo. Setan Merah juga siap menyetor biaya transfer ke Juventus.

Di sisi lain, Manchester City memutuskan mundur dari perburuan karena tidak mencapai kesepakatan dengan Ronaldo dan Juventus.

 

2 dari 3 halaman

Ucapkan Perpisahan

Spekulasi mengenai kepindahan Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab. Kekasih dari Georgina Rodriguez tersebut menunjukkan kehadirannya di pusat medis milik Juventus untuk melaksanakan rangkaian tes medis. (Foto: AFP/Miguel Medina)

Pada Jumat pagi, Ronaldo sudah melakukan perpisahan dengan rekan-rekan setimnya di Juventus dan mengosongkan lokernya.

Dia menghabiskan waktu kurang lebiih setengah jam untuk mengucapkan salam perpisahan. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri kemudian mengkonfirmasi niat sang pemain untuk hengkang.

"Kemarin Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi berencana bermain untuk Juventus,” kata Allegri

"Saya tidak terkejut dengan apa pun, dalam sepak bola ada pasar dan ada kebutuhan individu. Dia membuat pilihannya. Hidup terus berjalan."

3 dari 3 halaman

Besar di MU

Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo (AFP PHOTO/ ANDREW YATES)

Selama membela Juventus, Ronaldo tampil di 134 laga dan menyumbangkan 101 gol. Kontribusi itu berbuah dua gelar Serie A, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Ronaldo membela MU selama enam tahun pada 2003-2009. Di Old Trafford dia tumbuh menjadi pemain kelas dunia berkat asuhan Sir Alex Ferguson sebelum pindah ke Real Madrid.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya