Genflix Perbanyak Konten Original dan Esports Untuk Hiburan di Masa PPKM

Aplikasi streaming konten Genflix memperbanyak konten original dan E-sports untuk menambah hiburan di masa PPKM.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 29 Agu 2021, 08:00 WIB
CEO Genflix Greeny Dewayanti bersama jajarannya. (Foto: Genflix).

Liputan6.com, Jakarta - Platform over the top (OTT) lokal Genflix memperbanyak konten untuk menjangkau lebih banyak pengguna di masa PPKM.

CEO Genflix, Greeny Dewayanti mengatakan, Genflix berupaya menghadirkan hiburan bermutu melalui inovasi berupa konten original series dan esports.

“Genflix terus berinovasi melalui konten berupa original series dan esports, memperluas channel pembayaran dan bekerjasama dengan penyedia box over the top," katanya, dikutip dari keterangan Genflix.

Tidak hanya konten hiburan dan esports, Genflix juga menghadirkan konten edukasi, seperti mater training, pengajaran online untuk pembuatan konten bagi pelajar dan mahasiswa dengan bantuan praktisi ternama.

Genflix pun menambahkan fitur terbaru, yakni Live. Menurut Greeny, Live memungkinkan penonton untuk berinteraksi langsung dengan para artis.

Lewat fitur Live pula, pelanggan dapat berinteaksi dan memberikan apresiasi virtual. Menurut Greeny, inovasi Genflix dilakukan secara menyeluruh.

Konten original Genflix, menurut Head of Content Genflix Liany, didukung oleh aktor dan aktris sekaligus influencer muda. Antara lain adalah Yuki Kato, Bastian Steel, Elina, dan lain-lain.

"Kami mengutamakan cerita-cerita aktual yang mengangkat permasalahan yang terjadi pada segmen target Genflix," tutur Liany.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Produksi Konten Original Sejak 2020

Untuk konten eksklusif original sendiri, Genflix sudah menggarapnya sejak 2020. Dalam pembuatannya, Genflix bekerja sama dengan rumah produksi dan penulis Tanah Air dengan konsep adaptasi cerita dari platform online seperti Wattpad dan Novelme.

Salah satu exclusive original series Genflix adalah Asya Story yang diadaptasi dari Wattpad. Cerita ini cukup populer di kalangan pembaca Wattpadd karena sudah dibaca lebih dari 30 juta pembaca.

Asya Story dikemas dalam bentuk web series berjumlah 6 episode. Tak hanya mengusung konsep hiburan, Anya Story berisi kampanye anti kekerasan seksual, yang menceritakan dampak praktik tersebut di lingkungan sekolah.

Akibatnya, korban kekerasan seksual terlibat dalam pernikahan dini sekaligus berjuang dari trauma yang dirasakan.

Tidak hanya itu, Genflix juga merilis seri original dari Wattpad berjudul Galang: Musuh Jadi Suami. Ceritanya tentang persahabatan, gaya hidup remaja, dan konflik yang terjadi di kalangan remaja, yakni di lingkungan sekolah dan keluarga.

3 dari 3 halaman

Perbanyak Metode Pembayaran

Layanan OTT ini juga merambah tema religi seperti Diaku Imamku yang dikemas ringan dan lucu. Tak hanya kisah percintaan, konten ini juga mengajak penonton untuk lebih mentaati nilai dan ajaran agama.

Genflix memastikan, pembuatan konten selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan.

Untuk itulah, Genflix memanfaatkan kecanggihan teknologi yang memungkinkan pengambilan gambar tanpa melibatkan banyak. Dalam hal ini, produksi Genflix menggabungkan scene yang terpisah, yang membutuhkan kreativitas dan kejelian.

Agar lebih diterima pengguna di Indonesia, Genflix juga memperluas kerjasama dengan channel pembayaran, channel box OTT untuk memudahkan pelanggan menonton original series Genflix.

(Tin/Ysl)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya