Striker Gaek Manchester United Frustasi Dilarang Tampil

Edison Cavani frustasi dengan keputusan Manchester United dalam mendukung rencana Liga Inggris untuk melarang pemain membela negaranya

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Agu 2021, 21:30 WIB
Edinson Cavani - Bomber asal Uruguay ini sukses membungkam keraguan publik Old Trafford dengan torehan 17 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi pada musim 2020-21. Cavani diboyong secara gratis oleh Manchester Unted pada musim panas 2020. (Foto: AP/Phil Noble/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Edison Cavani kesal dengan keputusan Manchester United (MU) yang melarang dirinya pergi untuk membela Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 34 tahun itu semula berniat pulang untuk tampil bersama Uruguay bulan depan.

Namun, MU mendukung rencana Liga Inggris untuk melarang pemain untuk mewakili negara-negaranya yang berstatus zona merah pada jeda internasional.

Dilansir dari Express Sport, seluruh klub Liga Inggris setuju untuk tidak mengizinkan pemain-pemain untuk pulang ke negaranya yang tengah berstatus Zona Merah Covid-19.

 
2 dari 3 halaman

Frustasi

Pemain Manchester United, Edinson Cavani, berbincang dengan Paul Pogba saat pertandingan melawan Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Oli Scarff/Pool via AP)

Cavani dibuat furstasi oleh keputusan klub untuk mendukung rencana pembatasan tersebut. Dia mengungkapkan rasa kecewanya melalui Instagram.

Ia berbagi sebuah gambar dengan penyataan Liga Inggris terkait keputusan tersebut ditambah tiga tanda tanya yang besar.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Pertandingan

Dua gol Timnas Uruguay lahir lewat gol bunuh diri pemain Bolivia, Quinteros dan gol penggawa Manchester United, Edinson Cavani. (Foto: AP/Andre Penner)

Striker tajam MU itu belum pernah tampil di Liga musim 2021/22. Kini dia terancam kehilangan waktu bermain bersama Uruguay.

Liga Inggris telah mengkonfirmasi bahwa kesehatan pemain sebagai faktor utama dalam pengambilan keputusan itu.

 

Penulis: Ali Muhammad

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya