Manchester United Bisa Boyong Pemain-Pemain Ini Secara Gratis

Manchester United bisa menghemat uang di akhir bursa transfer dengan memboyong pemain-pemain ini secara gratis

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Agu 2021, 15:00 WIB
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer musim panas ini telah banyak memberi kejutan, sejumlah pemain bintang gratisan berhasil diboyong PSG musim ini.

Lionel Messi, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Sergio Aguero, dan David Alaba adalah beberapa nama yang tidak memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, dan mereka kini telah memiliki klub baru.

Sedangkan, Manchester United terlebih dahulu telah melakukan perburuan terhadap pemain dengan harga tinggi seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Untuk menambah amunisi sekaligus menghemat pengeluaran, MU juga bisa meniru apa yang dilakukan beberapa klub seperti PSG dalam perekrutan pemain.Tak perlu mengeluarkan biaya, asal gaji cocok pasti pemain-pemain ini siap untuk gabung.

Siapa saja pemain gratis y ang bisa diboyong Man Utd musim ini? Berikut daftarnya dirangkum dari berbagai sumber:

2 dari 5 halaman

Frank Ribery

Pemain Fiorentina, Franck Ribery, berusaha melewati pemain AS Roma, Gianluca Mancini, pada laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Rabu (3/3/2021). AS Roma menang dengan skor 2-1. (Jennifer Lorenzini/LaPresse via AP)

Ribery berstatus tanpa klub karena tidak mendapatkan kesepakatan baru bersama Fiorentina musim ini.

Kendati usianya yang sudah tak muda lagi, Frank Ribery masih mungkin untuk dibawa ke Old Trafford jika Ole menginginkannya.

3 dari 5 halaman

Nicolas Nkoulou

Pemain Napoli berusaha menghadang bek Torino, Nicolas Nkoulou, pada laga Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (16/12/2017). Napoli menang 3-1 atas Torino. (AP/Alessandro Di Marco)

Bek asal kamerun itu telah bermain untuk Monaco, Marseille, Lyon, dan Torino dengan 453 caps ditangannya.

Bulan Maret lalu, Tuttosport melaporkan bahwa MU telah mengirim seseorang untuk mentau Nkoulou saat bertanding melawan Cagliari.

Sang pemain kini telah meninggalkan Torino dan tersedia untuk klub-klub yang ingin memakai jasanya.

4 dari 5 halaman

Jerome Boateng

6. Jerome Boateng, keberhasilannya menjadi pemain terbaik Jerman tahun ini tidak lepas dari peran Pep Guardiola. Kemampuan bek timnas Jerman ini memegang bola dan memiliki akurasi operan yang baik tak lepas dari arahan Pep. (AFP/Christof Stache)

Boateng bisa menjadi pemain belakang kaya pengalaman yang mampu menjadi opsi lain ketika pemain utama dalam keeadaan tidak fit.

Boateng diyakini masih memiliki visi untuk terus bermain di level tertinggi walau usianya yang sudah tidak muda lagi.

 

5 dari 5 halaman

Nikola Maksimovic

Pemain Napoli, Nikola Maksimovic, berebut bola dengan pemain AC Milan, Brahim Diaz, pada laga Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (14/3/2021). Napoli menang dengan skor 1-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Kontraknya telah habis bersama Napoli, pemain berusia 29 tahun ini tengah dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Inter Milan, West Ham, dan Marseille.

Maksimovic membuat 27 penampilan musim lalu di semua kompetisi. Pemain berpengalaman itu bisa menjadi opsi MU untuk mengisi lini belakangnya.

 

(Manchester Evening News)

Penulis: Ali Muhammad

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya