Kraken Esports Berambisi Hadapi Evos dan RRQ di Turnamen MDL

Kraken Esports sedang menyiapkan tim untuk berlaga di MDL. Mereka siap bertarung dengan tim besar seperti Evos atau RRQ.

oleh Thomas diperbarui 21 Agu 2021, 19:12 WIB
Kraken Esports. (dok. Kraken eSports)

Liputan6.com, Jakarta- Esports merupakan cabang olahraga yang sedang naik daun di Indonesia akhir-akhir ini. Tak sekadar euforia semata, tetapi esports juga terbukti bisa mengharumkan nama bangsa.

Ada beberapa tim esports dari Indonesia yang mampu menorehkan namanya di kompetisi kelas dunia. Melihat potensi tersebut, berbagai tim esports terus bermunculan dan semakin berkembang di Indonesia. Salah satunya adalah Kraken Esports.

Dalam rangka mencari bibit atlet esports, Kraken telah menggelar turnamen Mobile Legends yang bertepatan di HUT RI ke-76, Selasa (17/8/2021) lalu. Turnamen yang digelar berskala nasional tersebut, diikuti sebanyak 76 tim, yang sesuai dengan angka Kemerdekaan RI.

Raden Andreas Nandiwardhana CEO Kraken mengatakan, turnamen tersebut dimaksudkan untuk mencari atlet-atlet esports yang tersembunyi di berbagai daerah. 

“Para pesertanya dari berbagai daerah, ada dari Papua, Makassar, hingga Bekasi,” katanya saat launching Kraken di kawasan Bekasi, Sabtu (21/8/2021).

2 dari 3 halaman

3 Pemenang

Ilustrasi main Mobile Legends Bang Bang (Foto:Shutterstock).

Dari turnamen ini menghasilkan 3 pemenang. Para pemenang ini, menjadi tim Mobile Legend Kraken dan diwajibkan mengikuti karantina selama 3 bulan. 

Selama karantina, para peserta akan didik untuk mengikuti turnamen Mobile Legend Development League atau MDL. “Tim ini kita persiapkan untuk menantang EVOS dan RRQ di MDL tournament tahun depan,” ucap pria yang disapa Andre ini.

3 dari 3 halaman

Tim Wanita

Untuk menyiapkan para mental tim, Kraken menggandeng, atlet esport profesional Luis Gaming dan SaMvp Gaming untuk menyemati para tim dengan di bawah pelatih Adian. “Kita akan melatih mental mereka menjadi mental juara,” ucapnya.

Sekedar informasi, untuk selanjutnya, Kraken akan menggelar seleksi atlet Free Fire (FF) untuk dijadikan tim. “Ini baru tim Mobile Legend saja. Setelah ini kita akan bentuk tim Free Fire. Bahkan kita akan mencari atlet-atlet esports  wanita,” katanya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya