Roy Keane Sebut Transfer Raphael Varane dan Jadon Sancho Masih Kurang untuk MU

Meski telah mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane, egenda MU Roy Keane sebut mantan klubnya kekurangan pemain.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Agu 2021, 08:30 WIB
2. Roy Keane - Keane mejadi kapten terlama kedua di Manchester United. Kane dipercaya menjadi kapten Manchester United dari tahun 1997-2005. (AFP/Andrew Yates)

Liputan6.com, Manchester- Mantan legenda Manchester United (MU) Roy Keane menanggap Setan Merah masih membutuhkan satu atau dua pemain tambahan agar benar-benar menantang dalam rangka meraih gelar utama.

Keane berharap dapat melihat Ole Gunnar Solskjaer kembali menengok bursa sebelum jendela transfer musim panas resmi ditutup. Pasalnya menurut Keane, Manchester United masih berada di belakang musuh bebuyutanya, Manchester City dan Chelsea.

Di sisi lain, Pep Guardiola dan Thomas Tuchel telah berupaya memperkuat skuadnya musim panas ini. Guardiola sukses mengamankan Jack Grealish seharga 100 juta poundsterling. Sementara itu, Tuchel tengah bergerak memboyong Romelu Lukaku kembali ke Chelsea.

Dilansir dari Goal.com, MU sejatinya juga telah berinvestasi pada pemain dengan mengamankan Jadon Sancho seharga 73 juta poundsterling dan mendatangkan Raphael Varane.

Meski demikian, mantan kapten MU pada 1997 hingga 2005 ini menilai masih diperlukannya tambahan pemain guna menadaratkan penghargaan paling bergengsi di Old Trafford musim depan.

2 dari 3 halaman

Keane: Keduanya Sangat Bagus

Bek Real Madrid, Raphael Varane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Getafe pada laga La Liga Spanyol di Stadion Col Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (4/1). Getafe kalah 0-3 dari Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Melansir Goal.com, Roy Keane sempat memberi komentar terkait dua rekrutan baru Manchester United kepada ITV Sport. Menurutnya, kedua pemain sangat bagus, tetapi dengan langkah yang telah diambil City dan Chelsea, MU dinilai masih perlu tambahan.

“Kedua pemain (yang baru direkrut) sangat bagus, terutama Varane dengan pengalamannya di bek. Sancho, pemain muda berbakat yang tampil bagus di Jerman. (Namun), saya berpikir bahwa hal yang telah dilakukan City dan Chelsea dengan Lukaku, (membuat) United masih butuh satu atau dua pemain untuk skuad agar menantang,” ujanya, dikutip dari Goal.com.

3 dari 3 halaman

Solskjaer Kejar Trippier?

Bek Atletico Madrid, Kieran Trippier, yakin timnya bisa mengalahkan Barcelona pada laga La Liga 2019-2020 di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Terdapat banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Solskjaer masih berada di tengah bursa untuk melakukan penambahan pemain pada jendela transfer kali ini.

Dikutip dari Goal.com, bek Atletico Madrid Kieran Trippier telah menjadi target incaran Setan Merah untuk mengisi posisi bek kanan. Di samping itu, Jules Kounde dari Sevilla dan Pau Torres dari Villarreal juga konon dikaitkan dengan MU.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya