Danone Indonesia Gelar Vaksinasi buat Remaja

Danone Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan program Vaksinasi untuk umum

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jul 2021, 20:19 WIB
Vaksinasi Anak Danone Indonesia. Dok Danone

Liputan6.com, Jakarta Danone Indonesia turut mendukung kebijakan pemerintah memulai Vaksinasi untuk Anak usia 12-17 tahun. Ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.02.02/I/1727/2021.

Dukungan ini juga dilakukan untuk mendukung target pemerintah Indonesia mencapai jumlah vaksinasi COVID-19 sebanyak satu juta dosis per hari di bulan Juli.

Sejalan dengan tujuan di atas, Danone Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan program Vaksinasi untuk umum di Menara M-Ten, Jakarta Selatan.

Program yang dilaksanakan mulai dari tanggal 5 sampai 10 Juli lalu sukses melakukan vaksinasi secara gratis ke lebih dari 4.000 masyarakat dimana 37 persen dari total penerima vaksin merupakan remaja usia 12-17 tahun.

CEO Danone Indonesia, Connie Ang, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk terus mendukung upaya mengatasi pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia.

"Oleh karena itu, setelah sebelumnya kami mendukung percepatan vaksinasi untuk melindungi lansia dan pelaku pariwisata, saat ini kami juga melaksanakan program vaksinasi yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan harapan agar dapat mengakselerasi pencapaian target jumlah vaksinasi di Indonesia termasuk untuk kategori remaja,” jelas dia.

Dia mengatakan jika pada tahun ini, pemerintah Indonesia sedang menggalakan program untuk melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Sejak awal pandemi, kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai dukungan dalam startegi penanggulangan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah. Kami melihat kondisi yang terjadi di lapangan dan secara cepat kami menyalurkan berbagai bantuan esensial yang diperlukan seperti APD, masker, alat penunjang kesehatan, hingga produk hidrasi dan nutrisi yang sehat," tambah Connie.

 

Vaksinasi Anak Danone Indonesia. Dok Danone

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini juga mendapat reaksi positif dari masyarakat yang berpartisipasi.

“Tadinya aku takut, tapi ternyata gak sakit. Aku kesini sama mamaku. Aku kangen bisa sekolah, ketemu temen-temen sekolah dan maen bareng lagi ama temen-temen. Aku nanti mau cerita ama temen-temen dan guru aku, kalo divaksin itu gak sakit, jadi aku ama temen-temenku bisa balik lagi ke sekolah seperti dulu,” ujar Nakendra, salah satu peserta Vaksinasi yang berusia 12 tahun.

Sebagai upaya dan komitmen yang berkelanjutan, Danone Indonesia juga akan mendukung dan melaksanakan program vaksinasi bagi golongan rentan yang akan dilaksanakan bersama dengan berbagai mitra.

Salah satu dari kegiatan lanjutan tersebut dilakukan melalui program Vaksin Keliling hasil kerja sama antara Danone Indonesia dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang akan digelar di berbagai daerah. Program ini ditargetkan akan menjangkau daerah-daerah yang memiliki angka vaksinasi rendah.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya