Pemerintah Sediakan Fitur Pencari Lokasi Vaksinasi Covid-19 Terdekat

Pemerintah tengah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, terutama di Provinsi DKI Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jul 2021, 16:44 WIB
Petugas medis bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga saat vaksinasi di Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021). Vaksinasi tersebut menargetkan 1.000 masyarakat Jakarta berusia 18 tahun ke atas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah tengah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, terutama di Provinsi DKI Jakarta.

Untuk mendukung upaya tersebut, pemerintah menyediakan fitur tambahan di website covid19.go.id.

Koordinator PMO Komunikasi Publik Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Arya Sinulingga mengatakan fitur tersebut bisa diakses di https://covid19.go.id/faskesvaksin.

Melalui fitur tersebut, pemerintah berharap bisa memudahkan masyarakat mencari lokasi vaksinasi terdekat dan segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Dalam rangka memudahkan masyarakat Jakarta mencari informasi lokasi yang menyediakan layanan vaksinasi, kami siapkan fitur tambahan pada website covid.go,id," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (8/7).

Arya menuturkan, menggunakan fitur ini cukup mudah. Masyarakat cukup mengklik tautan https://covid19.go.id/faskesvaksin, kemudian mencari lokasi vaksinasi Covid-19 terdekat.

Setelah itu, masyarakat bisa memilih provinsi dan kabupaten/kota. Selanjutnya, klik 'cari sekarang'. Tampilan berikutnya akan muncul peta lokasi fasilitas kesehatan dan detail informasi lainnya seperti alamat lengkap dan nomor telepon.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Terus Dikembangkan

Masyarakat bisa langsung meminta arahan dengan mengklik 'arahkan'. Arya menambahkan, untuk saat ini, fitur tersebut hanya untuk wilayah Jakarta. Namun, ke depan akan terus dikembangkan untuk vaksinasi di wilayah lain.

"Dalam waktu dekat akan kita kembangkan fitur ini hingga akhirnya dapat mencakup seluruh Indonesia. Ke depannya, kita juga akan kembangkan agar fitur ini dapat memberikan informasi vaksin yang tersedia," tutur Arya.

 

Reporter: Supriatin/Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya