Bintang MU Ungkap Rahasia Kehebatan Inggris di Euro 2020 / 2021

Inggris belum pernah kebobolan dan mampu lolos ke semifinal Euro 2020 / 2021.

oleh Thomas diperbarui 06 Jul 2021, 12:30 WIB
Para pemain Timnas Inggris tumpah ruah di lapangan saat merayakan gol yang dicetak oleh Raheem Sterling gol ke gawang Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/7/2021). (Matthew Childs/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Inggris tampil luar biasa sepanjang Euro 2020 / 2021. The Three Lions berhasil melaju ke babbak semifinal dan akan berhadapan dengan Denmark.

Dari lima laga yang sudah dilakoni, Inggris belum pernah kalah sekalipun. Hasil terburuk hanya imbang tanpa gol dengan Skotlandia. Pasukan Gareth Southgate bahkan belum pernah kebobolan selama Piala Eropa 2020 / 2021.

Beberapa pemain Inggris mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama Piala Eropa 2020 / 2021. Seperti dua pemain Manchester United alias MU Harry Maguire dan Luke Shaw. Keduanya tampil cemerlang dan jadi andalan di pertahanan Inggris.

Maguire mengakui kesuksesan timnya karena jasa besar Southgate. Mantan pemain Middlesbrough itu mampu membuat suasana timnas Inggris sangat nyaman sehingga para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya hanya bisa berbicara atas nama diri saya sendiri tetapi saya yakin semua orang sangat senang datang ke kamp Inggris dan cara dia membuat segalanya begitu menyenangkan bagi semua orang," ungkap Maguire.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ukraina pada laga perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. (AFP/Alberto Pizzoli)

Maguire sangat berterima kasih kepada Southgate yang terus memberikan kepercayaan kepada dirinya walau performa di MU kadang tak stabil.

"Jelas memenangkan pertandingan sepak bola selama tiga tahun terakhir benar-benar membantu itu. Seperti yang saya katakan, saya tidak dapat berbicara cukup banyak tentang Gareth dan apa yang telah dia lakukan untuk saya secara pribadi dan kepercayaan serta keyakinan yang dia berikan kepada saya."

3 dari 3 halaman

Semifinal

Inggris akan bersua Denmark di babak semifinal Euro 2020 besok. Pasukan Southgate jauh lebih diunggulkan lolos ke final ketimbang Denmark.

Satu semifinal lainnya mempertemukan Italia dengan Spanyol. Partai puncak akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya