Lionel Messi Resmi Berstatus Pengangguran

Lionel Messi per 1 Juli 2021 sudah resmi tak memiliki klub alias pengangguran.

oleh Thomas diperbarui 01 Jul 2021, 08:30 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Jumat (23/4/2021). Messi mencetak dua gol dan mengantar Barcelona menang telak atas Getafe 5-2. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi resmi berstatus tanpa klub atau pengangguran mulai 1 Juli 2021 ini. Kontrak Messi bersama Barcelona sudah habis kemarin atau 30 Juni 2021.

Messi dan Barcelona masih belum mengumumkan kontrak baru hingga 30 Juni kemarin. Alhasil Messi pun berstatus bebas transfer mulai hari ini 1 Juli 2021.

Meski sekarang menjadi pengangguran, Messi diyakini akan tetap bertahan di Barcelona Hanya masalah waktu saja sebelum Barcelona meresmikan kontrak baru untuk pemuda Argentina itu.

Barcelona memiliki masalah keuangan yang cukup pelik sehingga kontrak baru Messi tak bisa ditandatangani sebelum habis 30 Juni 2021.

Perubahan kepemimpinan di Barcelona diyakini akan membuat Messi bertahan. Presiden baru Barcelona Joan Laporta punya hubungan sangat baik dengan ayah Messi.

Kesepakatan kontrak baru diyakini akan diumumkan Barcelona dalam waktu dekat, bahkan mungkin beberapa hari mendatang.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Laporta

Lionel Messi (AFP/Carl De Souza)

Laporta sudah meyakinkan fans Barcelona untuk tetap tenang. Laporta ingin Messi segera memperpanjang kontraknya secepat mungkin. Laporta cukup optimistis.

Sejumlah langkah telah dilakukan Laporta agar Messi mau bertahan. Salah satunya mendatangkan sahabatnya Sergio Aguero dari Manchester City.

3 dari 3 halaman

Tak Ada yang Dekati

Aguero telah resmi didapatkan Barcelona dengan gratis. Aguero tak memperpanjang kontraknya di City yang habis 30 Juni 2021.

Klub-klub yang dikabarkan berminat kepada Messi juga belum ada yang dikabarkan sudah melakukan langkah nyata untuk mencoba merekrutnya. Padahal sesuai aturan Messi sudah bisa bernegosiasi dengan klub peminat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya