Muak Lihat Sikapnya, Solskjaer Bakal Jual Bintang MU

Martial memang menjalani musim 2020 / 2021 yang sulit bersama MU. Dia tengah dihubung-hubungkan dengan Real Madrid

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Jun 2021, 19:30 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

Liputan6.com, Jakarta Sikap penyerang Manchester United atau MU, Anthony Martial, digambarkan sudah 'mengerikan', di tengah laporan kemungkinan akan keluar musim panas ini. Manajer klub Liga Inggris ini, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan siap untuk melepas pemain Prancis itu karena frustrasi atas sikap dan penampilannya.

Martial memang menjalani musim 2020 / 2021 yang sulit bersama MU. Dia hanya mencetak tujuh gol dalam 36 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain berusia 25 tahun itu kehilangan tempatnya sebagai striker pilihan pertama MU. Apalagi, Edinson Cavani, yang diperpanjang kontraknya membuat masa depannya semakin diragukan.

Preferensi yang dilaporkan Solskjaer untuk menandatangani pengganti jangka panjang untuk Cavani juga mengisyaratkan bahwa waktu Martial di Old Trafford hampir berakhir.

Menurut pakar transfer Inggris Duncan Castles Solskjaer sudah muak dengan sikap Martial dan performa buruknya. Anthony Martial harus dikorbankan jika mereka mendapatkan penyerang baru.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Dipinjamkan

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (kiri) dan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyaksikan pemainnya bertanding pada babak perempat final di Goodison Park, Kamis (24/12/2020). (AP Photo/Nick Potts,Pool)

"Solskjaer lelah dengan sikapnya dan tidak terkesan dengan produksi golnya dan merajutnya secara umum ke dalam tim musim ini," kata Castles

Castles mengklaim Martial telah ditawarkan ke Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim dengan biaya pinjaman dan opsi untuk membeli musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Spekulasi

Striker Manchester United atau MU Anthony Martial dan pemain Manchester City Ruben Dias berebut bola dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Mengatasi spekulasi kepergian Martial, mantan bintang Newcastle Rob Lee percaya bahwa sikap penyerang itu 'mengerikan' dan bahkan dia terlihat seperti pemain sepak bola 'Liga Minggu'.

“Dia anak yang sangat berbakat, dia cepat, dan dia bisa menyelesaikan dengan baik, tetapi beberapa hari, dia sepertinya tidak tertarik,” kata Lee kepada Football FanCast.

4 dari 5 halaman

Mengerikan

"Sikapnya tampak mengerikan. Jadi ya, jika seseorang memberi saya 50 juta pounds untuknya, saya akan melepaskan tangan mereka," ujarnya.

“Saya melihat dia beberapa pertandingan dan berpikir dia tak terbendung, tapi kemudian saya melihat dia permainan lain, dan saya pikir dia harus bermain sepak bola Liga Minggu," kata Lee..

"Sejujurnya saya melakukannya dan saya pikir jika Anda tidak bisa bermain untuk klub seperti Manchester United, lalu ke mana Anda akan pergi dan apa yang akan Anda lakukan?"

5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya