PSG Ganggu Transfer Wijnaldum ke Barcelona

PSG mengimingi Giorgino Wijnaldum dengan gaji besar sehingga mau berubah pikiran sebelum gabung Barcelona.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Jun 2021, 08:30 WIB
Giorgino Wijnaldum siap gabung Barcelona, tapi PSG menikung (AFP/Phil Noble/pool)

Liputan6.com, Barcelona- Paris Saint-Germain (PSG) tiba-tiba masuk dalam perburuan Giorgino Wijnaldum. Padahal sang pemain sudah siap-siap untuk diperkenalkan sebagai pemain Barcelona.

PSG dikabarkan sudah mengajukan tawaran menggiurkan yang mungkin membuat Wijnaldum berpaling. Meski sang agen sudah berada di Barcelona untuk menyelesaikan negoisasi.

PSG memberi penawaran gaji yang besar kepada pemain yang bakal diboyong gratis ini. Dengan adanya krisis finansial di Barcelona, PSG mencoba manfaatkan situasi itu.

Seperti dilansir Marca, Barcelona tentu bereaksi dengan adanya pergerakan dari PSG ini. Manajemen dikabarkan mencoba untuk otak atik lagi negoisasi agar sang pemain tidak kabur.

Giorgino Wijnaldum awalnya memang tertarik gabung Barcelona. Apalagi Barca memutuskan untuk melanjutkan kontrak Ronald Koeman.

 

Video Pilihan:

2 dari 4 halaman

Pengaruh Koeman Cukup?

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum berselebrasi dengan Trent Alexander-Arnold setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (7/5/2019). Liverpool sukses melaju ke final Liga Champions usai menghajar Barcelona 4-0. (AP/Emilio Morenatti)

 

Saat ini pantas ditunggu bagaimana pengaruh Ronald Koeman dengan transfer Wijnaldum. Keduanya dikenal dekat saat masih melatih Timnas Belanda.

Wijnaldum diyakini bakal mempertimbangkan masa depan dengan Koeman. Dia butuh menit bermain yang mungkin diberikan Koeman.

Wijnaldum juga bakal main dengan rekannya di Timnas Belanda, Frenkie de Jong di lini tengah. Apakah ini cukup?

 

3 dari 4 halaman

Target Pochettino

Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) bereaksi di depan wasit saat melawan Leeds United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Senin (19/4/2021). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

PSG melakukan pendekatan karena permintaan sang pelatih Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina ini sudah jadi penggemar Wijnaldum sejak 2016 saat masih melatih Tottenham.

Pochettino sempat mencoba untuk memboyongnya. Namun Wijnaldum pilih gabung dengan Liverpool saat itu. Namun Tottenham kalah bersaing dengan Liverpool saat itu.

 

4 dari 4 halaman

Sama-Sama Kagum

 

Wijnaldum pun ternyata kagum dengan Pochettino. Dia yakin bisa berkembang dengan pelatih asal Argentina itu meski batal bela Spurs.

"Saya pergi ke rumah Mauricio Pochettino sebelum bicara dengan Liverpool. Setelah pertemuan itu, saya bilang ke agen bakal gabung Spurs," ujar Wijnaldum saat itu.

"Tapi kami tak bisa sepakat secara finansial. Pochettino hebat tapi Jurgen Klopp membuat saya lebih rileks," katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya