MU Diganggu Barcelona Dalam Upaya Mendapatkan Bek Prancis

MU dikabarkan akan menghadapi persaingan berat dari Barcelona dalam upaya mendapatkan bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Jun 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Barcelona - Upaya Manchester United atau MU mendapatkan Jules Kounde pada musim ini tidak akan mudah. Sebab, menurut Mundo Deportivo, Barcelona juga menginginkan bek tengah Sevilla asal Prancis itu.

MU sangat ingin mendatangkan bek tengah berkualitas tinggi untuk bermitra dengan Harry Maguire. Sementara itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman sedang mencari bek tengah sebagai pengganti jangka panjang untuk Gerard Pique.

Selain itu, Barcelona juga bersiap untuk melepas Samuel Umtiti dan Clement Lenglet musim panas ini.Ketertarikan MU dan raksasa Catalan bisa mengakibatkan perang penawaran untuk Jules Kounde.

Bek berusia 22 tahun itu saat ni masih terikat kontrak dengan Sevilla hingga 2024. Tetapi, baik MU dan Barcelona bisa mendapatkan jasanya asal menebus klausul pelepasan sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

2 dari 3 halaman

Masalah keuangan

Bek Sevilla, Jules Kounde berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Kamis (10/2/2021). Sevilla menang atas Barcelona 2-0. (AP Photo/Angel Fernandez)

Barcelona sekarang menghadapi utang hingga 1 miliar pound. Raksasa Catalan juga berisiko dilarang tampil di Liga Champions hingga dua tahun karena keterlibat di Liga Super Eropa yang kontroversial.

Situasi keuangan Barcelona yang mengerikan dapat membahayakan semua rencana transfer. Ini akan memberi Manchester United keunggulan dalam perlombaan mengontrak Jules Kounde dari Sevilla.

Tapi, Barcelona bisa menawarkan Samuel Umtiti atau Clement Lenglet sebagai bagian dari kesepakatan pemain plus uang dengan imbalan Jules Kounde.

 

 

3 dari 3 halaman

Peran kunci

Striker Barcelona, Lionel Messi, berebut bola dengan pemain Sevilla, Jules Kounde, pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021). Barcelona tumbang dengan skor 2-0. (AP/Angel Fernandez)

Jules Kounde bergabung dengan Sevilla dari klub Prancis Bordeaux pada musim panas 2019. Pemain Prancis itu semakin kuat selama dua musim di Sevilla.

Dia memainkan peran kunci dalam kemenangan Liga Europa musim lalu. Dan melanjutkan performa impresifnya selama musim 2020-21.

Kounde membantu Sevilla mengamankan tempat keempat di musim La Liga Spanyol yang baru saja berakhir. Dia juga bagian dari skuat Prancis untuk Euro 2020.

Kounde diperkirakan pindah ke salah satu klub elit Eropa musim panas ini. Dia telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris dengan Manchester United, Chelsea dan Arsenal tertarik untuk mengontraknya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya