Australia hingga Eropa, Ini Potret Gerhana Bulan Total dari Berbagai Belahan Dunia

Berikut ini potret Gerhana Bulan Total dari sejumlah negara yang berbeda.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 26 Mei 2021, 19:26 WIB
Perubahan gerhana dimulai dengan menutupi sebagian bulan seperti yang terlihat di Santa Monica, California, pada Rabu 26 Mei 2021. (Frederic J Brown / AFP / Getty)

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Gerhana Bulan Total yang terjadi pada 26 Mei 2021 merupakan fenomena sains yang tengah dinanti seluruh orang di dunia. 

Pasalnya, fenomena gerhana bulan total ini spesial karena terjadi bertepatan dengan Super Moon atau Bulan yang berada di posisi terdekatnya dengan Bumi atau disebut juga dengan posisi perigee.

Mengutip Independent, Rabu (26/5/2021), berikut adalah sejumlah potret dari fenomena Gerhana Bulan Total dari berbagai negara: 

2 dari 6 halaman

1. Santa Monica, California

Perubahan gerhana dimulai dengan menutupi sebagian bulan seperti yang terlihat di Santa Monica, California, pada Rabu 26 Mei 2021. (Frederic J Brown / AFP / Getty)
3 dari 6 halaman

2. Sydney, Australia

Perkembangan gerhana dimulai dengan sebagian menutupi bulan seperti yang terlihat di Sydney, Australia, pada Rabu 26 Mei 2021. (Saeed / AFP / Getty)
4 dari 6 halaman

3. Praha, Republik Ceko

Bulan purnama terbit di belakang Basilika Santo Petrus dan Santo Paulus, bagian dari Kastil Vysehrad, di Praha, Republik Ceko, pada hari Selasa 25 Mei 2021 (Michal Cizek / AFP / Getty)
5 dari 6 halaman

4. Spanyol

Bulan terbit di belakang pohon palem di atas Laut Mediterania, dilihat dari Roca Llisa di Pulau Ibiza Spanyol pada hari Selasa 25 Mei 2021 (David Gannon / AFP / Getty)
6 dari 6 halaman

5. Rusia

Bulan purnama di balik salib di atas sebuah gereja ortodoks di kota Rossosh di Voronezh, Rusia, pada Selasa 25 Mei 2021 (Kirill Kudryavtsev / AFP / Getty)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya