Jadi Top Skor Serie A, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor yang Mustahil Disamai Messi

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi top skor di tiga liga berbeda. Gelar terbarunya Capocannoniere Serie A 2020-2021.

oleh Thomas diperbarui 24 Mei 2021, 21:55 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo memegang trofi merayakan gelar juara Coppa Italia 2020-2021 usai laga final melawan Atalanta di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dinihari WIB. Juventus semakin menegaskan diri sebagai raja Coppa Italia dengan koleksi 14 gelar juara. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo kembali menorehkan tinta emas dalam sejarah sepak bola dunia. Ronaldo membuat rekor unik yang bakal sulit disamai pemain manapun termasuk Lionel Messi.

Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain pertama sepanjang sejarah yang berhasil menjadi top skor di tiga liga top Eropa, Inggris, Spanyol dan Italia.

Pria Portugal itu baru saja dipastikan menjadi top skor Serie A 2020-2021. Ronaldo sukses meraih gelar Capocannoniere berkat koleksi 29 gol. Ronaldo mengungguli mesin gol Inter Milan Romelu Lukaku yang finis dengan 24 gol.

Butuh tiga musim bagi Ronaldo untuk bisa menjadi top skor Serie A. Musim sebelumnya Ronaldo nyaris mendapatkannya. Namun akhirnya dikalahkan Ciro Immobile dari Lazio.

Perolehan hol Ronaldo musim lalu sebenarnya lebih banyak dibanding saat ini yakni 31 gol. Akan tetapi Immobile saat itu mampu membuat 36 gol.

 

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Spanyol dan Inggris

Ekspresi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah membobol gawang Inter Milan pada lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (16/6/2021). (AFP/Isabella Bonotto)

Sebelum meraih gelar Capocannoniere, Ronaldo pernah dua kali menjadi top skor Liga Inggris pada musim 2007-2008 bersama Manchester United.

Kemudian Ronaldo tiga kali jadi raja gol di La Liga bersama Real Madrid. Gelar El Pichichi didapat Ronaldo pada musim 2010-2011, 2013-2014 dan 2014-2015.

3 dari 3 halaman

Lengkap

Kesuksesan Ronaldo meraih gelar top skor di tiga liga berbeda ini melengkapi koleksi trofinya di level klub. Ronaldo juga selalu berhasil juara liga di tiga liga berbeda dan juara piala domestik di tiga negara berbeda.

Piala domestik teranyar yang diraihnya adalah Coppa Italia bersama Juventus pertengahan pekan kemarin. Juve menang atas Atalanta di final.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya