MU Ajukan Rp 1,6 Triliun untuk Sancho, Dortmund Luluh?

Manchester United (MU) sudah menyiapkan rencana memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Uang senilai 80 juta pound sterling atau Rp 1,6 triliun.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Mei 2021, 22:00 WIB
1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - Pemain berusia 20 tahun ini memiliki kemampuan luar biasa dalam menembus lini pertahan lawan. Jadon Sancho telah menyumbangkan 6 gol dan 11 assist dari 20 laganya bersama Borussia Dortmund pada musim 2020/2021 ini. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah menyiapkan rencana memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Uang senilai 80 juta pound sterling atau Rp 1,6 triliun.

Sancho berhasil mengulang penampilan cemerlang di musim ini. Gelandang berusia 21 tahun itu telah mencetak 14 gol dan 18 asis dari 35 penampilan.

Hal itulah yang membuat MU kembali ingin meminangnya. Seperti dilansir Sportsmole, MU harus bersaing dengan Chelsea dan Liverpool yang juga meminatinya.

MU ingin memperkuat lini depan mereka untuk musim depan. Salah satu opsinya adalah dengan menggaet Sancho dari Dortmund.

Di saat bersamaan, MU juga ingin memperpanjang kontrak Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu ditargetkan bertahan hingga satu musim lagi.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Dipertimbangkan Dortmund

Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Kegigihan MU mengejar Sancho tampaknya membuat Dormtund luluh. Mereka mungkin bersedia mempertimbangkan tawaran MU sebesar 80 juta pounds setelah pandemi virus corona.

Sancho ditanya tentang masa depannya setelah kemenangan Borussia Dortmund atas RB Leipzig, menegaskan dia bahagia di klub Jerman itu, meskipun dia terus dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Masih Senang

Di sisi lain, Sancho sendiri mengaku masih senang berkostum Dortmund.

"Apakah saya akan meninggalkan klub? Saya tidak tahu tentang masa depan saya, "katanya. "Saya sangat senang di sini di Dortmund saat ini. Saya suka klub, fans dan tim. Mereka memberi saya awal profesional pertama saya. "

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya