Indonesia vs Kamerun Tanpa Gol

Laga persahabatan antara Indonesia melawan Kamerun berakhir 0-0. Pertandingan ini sebagai persiapan Indonesia menghadapi Piala AFF 2012.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Nov 2012, 19:31 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Skor kacamata menghiasi laga persahabatan antara Indonesia melawan Kamerun di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jakarta, Sabtu (17/11) malam. Pertandingan ini sebagai persiapan Timnas Merah Putih menghadapi ajang Piala AFF 2012 di Malaysia.

Di awal babak pertama, skuat Merah Putih mencoba untuk membangun serangan. Pada menit ketujuh, tim Garuda membangun serangan melalui kerja sama duet penyerang Jhonny van Beukering dan Irfan Bachdim. Namun serangan Indonesia sangat gampang dipatahkan barisan pertahanan Kamerun.

Semenit kemudian, Makonn Longa Thierry lolos dari penjagaan pemain bertahan Wahyu Wijiastanto dan Handi Ramdan. Beruntung, bola tendangan Makonn Longa hanya melenceng di sisi kanan gawang Endra Prasetya. Beberapa saat kemudian giliran Ebah Tobie Julie mengancam gawang Endra.

Memasuki menit 15 umpan satu dua penyerang Kamerun antara Tobie Ebah dan Makonn mampu memperdaya pertahanan Indonesia. Namun bola kandas di kaki Endra. Endra kesakitan setelah bertabrakan dengan Makonn Longa. Di menit 19, umpan Bachdim tak dapat dimanfaatkan oleh Okto Maniani.

Hingga berjalan 30 menit, barisan belakang Indonesia masih efektif menerapkan jebakan offdside. Beberapa umpan terobosan Kamerun gagal. Memasuki menit 35, Kamerun memainkan variasi umpan silang dan tendangan dari luar kotak penalti.

Di Menit 40, kiper Endra kembali mengerang kesakitan setelah menyapu satu serangan dari umpan satu dua penyerang Kamerun. Dua menit berikutnya, Indonesia berganti menyerang melalui umpan Okto yang tidak mampu disambut satupun pemain Indonesia. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Seperti babak pertama, Indonesia langsung membangun serangan. Beberapa kali serangan yang dibangun Bachdim dan kawan-kawan mampu merepotkan pertahanan Kamerun. Sayap Indonesia yang ditempati Okto dan Andik Vermansyah juga lebih hidup. Kecepatan keduanya bisa merepotkan sisi pertahanan Kamerun.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan tapi tida ada yang membuahkan gol. Usaha Nil Maizar memasukan penyerang senior Bambang Pamungkas menggantikan van Beukering juga tidak membuahkan hasil banyak. Lini belakang Indonesia yang solid pun mampu menahan gempuran Kamerun. Hingga laga selesai skor 0-0 tak berubah.(JUM)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya