Anies Baswedan Mendapat Dukungan untuk Maju 2024

Dia mengatakan, karena Jokowi sudah tidak bisa mencalonkan lagi, maka ia mendukung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Apr 2021, 14:58 WIB
(Youtube)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi beberapa pabrik beras di Sragen dan Karanganyar pada Sabtu, 24 April 2021. Kunjungan orang nomor satu Jakarta itu disambut para petani dan pengusaha penggilingan padi di kedua daerah itu. 

Salah satu pengusaha beras yang menyambut Anies adalah Billy Haryanto, Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta. Dengan berpakaian olahraga badminton, Billy menyambut Anies yang datang pada siang hari ke gudang miliknya di Sragen. 

Billy mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka menjaga pasokan beras di Ibu Kota menghadapi lebaran nanti. "Pak Gubernur pesan beras untuk menghadapi lebaran," kata Billy dalam siaran persnya pada Ahad, 25 April 2021. 

Di luar agenda kunjungan itu, Billy mengatakan dulu ia mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2014 dan 2019. "Di tempat inilah para relawan Jokowi kumpul waktu itu. Karena Jokowi sudah enggak bisa nyalon lagi maka saya pilih Anies. Saya yakin Anies peluangnya besar sekali untuk menang," kata Billy.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Selesaikan Tugas Sebelum 2024

Spanduk berukuran 3x2 meter bertulisan Joglo Kemenangan Anies Capres 2024, Muda-mudi Solo Raya Siap Dukung Anies membentang di Joglo yang terletak di komplek gudang milik Billy. "Di Joglo ini sejarahnya semua calon yang saya dukung dimulai. Dan semuanya jadi," ujar Billy. 

Meski begitu, ia berharap Anies berfokus terhadap pekerjaannya di Ibu Kota sebelum mencalonkan diri sebagai capres 2024. Termasuk penanganan Covid-19 di Ibu Kota.

"Sejauh ini saya melihat Anies cukup berhasil dalam penangan Covid-19," kata Billy.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya