30.000 Unit Xiaomi Mi Mix Fold Ludes Terjual dalam Semenit

Xiaomi mengungkap berhasil meraih catatan baru untuk flash sale perdana Mi Mix Fold yang baru diperkenalkan awal bulan ini.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 17 Apr 2021, 17:04 WIB
Tampilan Mi Mix Fold yang baru meluncur. (Foto: Xiaomi)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan meluncurkan Mi Mix Fold awal April 2021. Dan kini, perusahaan asal China itu baru saja melakukan flash sale pertama smartphone layar lipat tersebut.

Dalam penjualan perdana ini, hasilnya ternyata mengagumkan. Sebab, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (17/4/2021), Xiaomi mengatakan pihaknya berhasil meraih 400 juta yuan (Rp 891 miliar) dalam waktu satu menit.

Dengan jumlah tersebut, Xiaomi berarti menjual setidaknya 30.000 hingga 40.000 unit Mi Mix Fold. Mengingat harga perangkat ini sekitar 10.000 yuan (Rp 22 juta) dan 13.000 yuan (Rp 28 juta).

Untuk diketahui, Mi Mix Fold memiliki layar OLED berukuran 8,01 inci dengan aspect ratio 4:3 saat dibuka. Sementara saat dilipat, smartphone ini memiliki bentang layar 6,52 inci.

Xiaomi mengatakan tengah mengembangkan engsel berbentuk U yang lebih ringan 27 persen dibandingkan engsel serupa di smartphone layar lipat lainnya.

Perusahaan juga mengaku telah melakukan uji coba ketahanan hingga 1 juta lipatan.

Layar bagian dalam Mi Mix Fold sudah mendukung HDR 10 Plus dan Dolby Vision. Adapun untuk layar luarnya, Mi Mix Fold hadir dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi Mix Fold

Tampilan Mi Mix Fold yang baru meluncur. (Foto: Xiaomi)

Xiaomi menggunakan chip Surge C1 yang dikembangkan secara internal untuk kebutuhan pemrosesan gambar. Namun untuk urusan performa, Mi Mix Fold hadir dengan chipset Snapdragon 888.

Sebagai penunjang performanya, Mi Mix Fold hadir dengan baterai 5.020mAh yang sudah mendukung fast charging 67W dengan kabel.

Mi Mix Fold hadir dengan beberapa konfigurasi memori, yakni RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 12GB/ROM 512GB, dan RAM 16GB/ROM 512GB.

Ada tiga kamera belakang yang disematkan Xiaomi di smartphone ini, yakni lensa utama 108MP, lensa ultra-wide 13MP, dan lensa 8MP untuk kebutuhan telephoto dan makro.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lain Mi Mix Fold

Performa smartphone ini juga didukung dengan sistem pendingin seperti kupu-kupu. Maksudnya, sistem ini mengombinasikan vapor chamber yang besar, thermal gel, dan beberapa lapis lembaran grafit. 

Kebutuhan multimedia smartphone ini ditunjang dengan empat speaker yang sudah disetel oleh ahli dari Harman Kardon. Xiaomi juga mengembangkan algoritma 3D spacial audio untuk memberikan pengalaman audio lebih imersif.

Mi Mix Fold hadir dalam dua varian, yakni standar dan ceramic special edition. 

Versi standar hadir dengan Corning Gorilla Glass di bagian belakang dengan tekstur keramik, sedangkan edisi khusus memiliki tekstur keramik dengan pahatan dari laser ditambah tombol dan bingkai dalam balutan warna emas.

(Dam/Isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya